pulsa-logo

Sony HX80, Kamera Saku Mungil Berkemampuan 30x Zoom Optical


Deni Hardian

Selasa, 08 Maret 2016 • 20:40

Sony HX80x, tabloid pulsa


Meski perangkat smartphone sekarang ini sudah banyak yang dibekali kemampuan fotografi mumpuni, namun kadang kala belum bisa mendukung semua kebutuhan pengguna. Seringkali kita masih membutuhkan kamera saku (pocket camera), semisal dalam kondisi tertentu yang memerlukan fitur zoom optical. Dan nyata di sini bahwa masih sangat jarang ponsel yang dilengkapi kemampuan ini beredar di pasaran.

Sony tampaknya masih melihat celah dan peluang ini, dimana masih setia memproduksi kamera saku. Produknya yang terbaru adalah Sony HX80, yang merupakan penerus dari model Sony HX90V. Kamera saku terbaru dari Sony ini tampil dalam balutan bodi mungil, namun dibekali kemampuan zoom optical hingga 30x.

 

Sony HX80 dilengkapi sensor kamera Exmor R CMOS berkekuatan 18.2 megapiksel, prosesor pemroses gambar BIONZ X serta didukung fitur penyetabil gambar 5-axis, flash pop-up, dan LCD viewfinder 921k dot yang bisa ditarik dan diputar hingga 180 derajat untuk menyesuaikan pemakaian. Misalnya untuk keperluan foto selfie. Kamera ini pun telah mendukung zoom digital hingga 60x.

 



Untuk aktifitas merekam video, Sony HX80 sanggup bermain sampai kualitas full HD (1080p) dengan format XAVC pada 50 Mbps. Guna membagi hasil potret kameranya, pihak Sony telah menyematkan akses WiFi dan NFC. Juga diperkuat software sony PlayMemories.

Sony HX80 bakal memulai debutnya pada April 2016 mendatang, dengan perkiraan harga USD $350 atau Rp.4,5 Juta-an. (deni)

Sumber