Atrk
ads skin gagal

Update Terbaru Google Nexus 6P Hadirkan Peningkatan Kinerja

Nexus 6PNexus 6P

Smartphone Google Nexus 6P memang belum masuk pasar Indonesia. Tapi, perangkat Nexus baru ini sudah banyak memiliki fans pengguna. Nah, beberapa hari lalu sempat dikabarkan bahwa model Google Nexus 5X, yang merupakan salah satu varian anyar ponsel Nexus, telah menerima pembaharuan untuk meningkatkan kinerja perangkat, yang berbarengan dengan pembaruan keamanan.

Kemudian seorang karyawan Google, yang tercatat pula sebagai manajer Google Nexus Comunity di Reddit, juga mengumumkan bahwa Huawei Nexus 6P juga mendapatkan pembaharuan penting untuk peningkatan kinerja perangkat tersebut.

Update baru untuk Google Nexus 6P yang sebelumnya memiliki build number MHC19I, saat ini menjadi MMB29Q. Selain dibekali tambalan keamanan (security patch), update OTA yang diansir juga mencakup pembaruan kinerja. Menurut Google, pembaruan dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas di Nexus 6P. Termasuk pula menghadirkan perbaikan lain seperti 'patch' untuk sistem alarm, perbaikan konektivitas, serta perbaikan bug lain.

Beberapa pemilik dari Google Nexus 6P melaporkan bahwa kinerja Google Nexus 6P-nya seusai menyuntikkan update ini bisa tetap berjalan stabil meski menerima beban multitasking. Menurut pengembang kernel kustom Android bernama Francisco Franco, pembaharuan ini dianggap sangat penting karena memiliki tindakan tertentu untuk memperbaiki masalah kinerja dan stabilitas perangkat. Di sini Google mengambil langkah-langkah seperti meningkatkan level kernel tick-rate, yang mengadopsi sistem konservasi memori RAM serta mengoptimalkan kinerja IO.

Namun masih belum diketahui sepenuhnya, apakah update baru untuk Nexus 6P itu benar-benar bisa diterjemahkan menjadi peningkatan kinerja perangkat yang lebih baik secara keseluruhan atau tidak. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(0 votes)