pulsa-logo

Sonos Akan Garap Layanan Streaming Berbasis Kontrol Suara


Nariswari

Senin, 14 Maret 2016 • 11:06


SonosSonos

Perusahaan audio nirkabel yang juga rekanan Apple Music, Sonos, dikabarkan bakal memfokuskan bisnisnya pada musik streaming dan kontrol suara (voice control). Sebagai konsekuensi dari hal tersebut, tampaknya Sonos akan melakukan beberap hal 'sulit', dimana akan mengurangi jumlah karyawan guna restrukturisasi bisnis.

Wacana tersebut dilansir oleh CEO Sonos, John MacFarlane, melalui blog resmi Sonos. Di situ disebutkan sesuatu yang disebut sebagai "investasi dalam masa depan musik", yang mana langkah yang akan diambil bakal memungkinkan perusahaan untuk tetap menguntungkan, tetapi harus melalui proses konsekwensi tak populer, yakni PHK sejumlah karyawan. MacFarlane mengatakan bahwa pihaknya kedepannya akan bersandar pada layanan streaming berbayar atau premium.

John MacFarlane mengatakan bahwa di saat mendatang, arah industri musik dan Sonos khususnya sudah cukup jelas, yaitu peningkatan dalam layanan streaming musik, dengan tujuan membangun pengalaman pengguna. Dengan kemitraannya dengan Apple, Sonos akan merilis Alexa/Echo, yang merupakan produk pertama yang benar-benar menampilkan kekuatan kontrol suara.

Sonos menawarkan sistem suara nirkabel yang terhubung ke sebuah aplikasi, yang mengintegrasikan layanan streaming musik pihak ketiga termasuk Spotify dan SoundCloud. Berbagai konten Apple Music menjadi konten utama yang tersedia pada speaker nirkabel Sonos.

Sebagai info, saat ini Sonos menghadapi persaingan yang semakin kuat dari pesaing besar seperti Google, Samsung dan Bose, yang secara konsisten terus memperluas solusi Home Audio nirkabelnya. (Nariswari)

sumber