Atrk
ads skin gagal

Samsung VR Diklaim Mampu Atasi Demam Panggung

Samsung VR Images Data 2016 Maret Thumb Other400 0

Seringkali dari kita merasa gugup dan tidak percaya diri saat berpidato atau pun berbicara di depan umum? Demam panggung itu biasa menghinggapi siapa saja. Dan itu bisa menjadi bencana, dikarenakan bakal membuyarkan isi pikiran maupun rangkaian pesan yang ingin disampaikan ke publik. Bahkan bisa meruntuhkan rasa percaya diri.

Namun masalah itu kini diyakinkan bisa teratasi lewat solusi yang ditawarkan oleh Samsung. Perusahaan asal Korea itu dikabarkan memanfaatkan perangkat virtual reality (VR) besutannya untuk membantu orang dalam menurunkan rasa takut saat berbicara di depan umum.

Penggunaan perangkat VR sejauh ini memang sangat menyenangkan untuk multimedia dan game. Pasalnya game VR dan video 360 derajat dapat memberikan sensasi tersendiri bagi Anda. Tetapi realita penggunaan perangkat VR ternyata memiliki nilai kegunaan lebih banyak, yang bisa diterapkan di sektor pendidikan atau bahkan bisa menjadi perangkat yang mampu mewujudkan kreasi artistik atau seni.

Samsung mencoba memperlihatkan pada kita bahwa dengan gerakan #BeFearless, dapat membantu banyak orang dalam mengatasi demam panggung tersebut. Samsung menawarkan aplikasi yang nantinya akan melatih pengguna tentang cara mendekati situasi tersebut. Dan akan membiarkan Anda mencobanya dalam titik kenyamanan layaknya di rumah sendiri.

Berbicara kepada khalayak ramai melalui bantuan perangkat VR untuk latihan, jauh lebih efektif dan lebih baik daripada Anda dipaksa melakukannya tanpa pengalaman sebelumnya. Terkait hal ini, Samsung bahkan mengungkapkan jika perangkat VR bisa membantu para guru yang merasa sulit berbicara dengan para siswanya.

Melalui sebuah video yang diunggah ke YouTube, Samsung bermitra dengan Yansei University Gangnam Severance Hospital, meneliti penggunaan perangkat VR. Di situ ditemukan data sebanyak 88,1% dari partisipan yang diteliti telah berhasil mengurangi rasa takutnya untuk berbicara di depan umum berkat bantuan perangkat VR.

Sebagai info, meski perangkat VR telah lama dieksplorasi, namun baru beberapa tahun terakhir ini saja teknologi ini menjadi sangat mudah diakses. Dan cukup kuat untuk membantu orang meningkatkan kehidupannya secara nyata. (Nariswari)



sumber

 

Rate this item
(0 votes)