Atrk
ads skin gagal

Apple Watch Selamatkan Nyawa Kakek Dari Serangan Jantung

Apple Watch Selamatkan Nyawa Kakek Images Data 2016 Maret Thumb Other400 0

Apple Watch merupakan jam pintar besutan Apple, dimana memiliki fitur yang terintegrasi (built-in) untuk monitor detak jantung, dimana bakal mengukur denyut jantung si pemakai. Selama ini Apple Watch telah banyak digunakan untuk menyelamatkan nyawa manusia  dengan memberitahu kondisi detak jantung yang abnormal, sehingga memungkinkan pengguna mencari bantuan sesegera mungkin sebelum ada hal-hal lebih serius akan terjadi.

Nah, baru-baru ini ada cerita lain tentang bagaimana Apple Watch telah menyelamatkan hidup seorang kakek berusia 62 tahun. Menurut laporan dari The Sun, kakek bernama Dennis Anselmo, suatu pagi tengah bekerja di kebunnya yang luas. Dennis menggunakan Apple Watch  dan menemukan notifikasi bahwa detak jantungnya tidak normal, berada di 210 bpm, jauh melampaui batas rata-rata sekitar 50 bpm.

Dennis kemudian menghentikan aktivitasnya dan memanggil paramedis untuk datang ke rumahnya. Tim paramedis menemukan bahwa denyut jantung yang sangat tinggi berpotensi besar untuk serangan jantung. Untungnya Dennis segera dilarikan ke rumah sakit, di mana dokter bedah segera melakukan operasi untuk Dennis dengan membersihkan penyumbatan di arteri-nya.

Menurut Dennis Anselmo, "Mereka mengatakan kepada saya bahwa untuk orang seusia saya akan lebih baik di rumah dan pergi tidur, seperti yang banyak orang lansia lakukan. Serangan jantung ini adalah masalah umum. Dan perangkat ini sudah cukup baik menyelamatkan nyawa saya." (Nariswari)

sumber
 

Rate this item
(0 votes)