pulsa-logo

Apple Kantongi Paten Sistem Pemetaan 3D


Nariswari

Senin, 21 Maret 2016 • 17:24

apple, sistem LiDAR, pemetaan 3D, 3D Maps, tabloid pulsa


System LiDARSystem LiDAR

Apple makin agresif dalam berekspansi di teknologi pemetaan. Ini terlihat dari upayanya memperkaya data geospasial melalui penelitian sensor dan sistem dasar terkait data di lapangan. Termasuk dukungan sebuah paten baru yang diberikan pada Apple, terkait sistem LiDAR, yang dipakai perangkat untuk pemetaan 3 dimensi.

Pada paten tersebut menjabarkan detail hardware dan spesifikasi fungsional dari sensor LiDAR. Dan seperti diketahui, teknologi LiDAR dianggap revolusioner dan inovatif, karena teknik penginderaan ini tidak memerlukan konsumsi daya berlebih, memiliki resolusi x-y terbatas, kedalaman dan akurasi tinggi, frame rate terbatas dan mempunyai siklus pengembangan produk yang lama.

Sistem LiDAR oleh Apple dianggap sudah memenuhi semua teknologi pemetaan yang dibutuhkan di perangkat navigasi. Nantinya selain produk untuk publik seperti Apple Maps, jenis data pemetaan akurasi tinggi tentunya bakal sangat penting bagi pengembangan perangkat mobil Apple atau Apple Car.

Jika Apple benar fokus ke teknologi pemetaan, maka bisa jadi teknologi LiDAR juga akan diterapkan ke Apple Car garapannya. (Nariswari)

sumber

 

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42