pulsa-logo

Smartfren 4G LTE Advanced Kini Hadir di Pontianak


Deni Hardian

Kamis, 24 Maret 2016 • 17:31


Foto: IG: SmartfrenworldFoto: IG: Smartfrenworld

Smartfren sebagai operator 4G LTE Advanced di Indonesia terus mengembangkan jaringan 4G LTE nya sehingga menjadikan Smartfren sebagai penyedia layanan 4G LTE terluas di Indonesia. Seperti di 85 kota lainnya di Indonesia, saat ini masyarakat Pontianak dapat menikmati kenyamanan dan manfaat jaringan 4G LTE Advanced dengan menggunakan variasi produk dari Smartfren yang juga tersedia di toko-toko ponsel dan mitra Smartfren di Pontianak.

“Komitmen kami untuk terus mempercepat pentrasi penggunaan 4G LTE di Indonesia, dan kini masyarakat Pontianak dapat turut menikmati layanan 4G LTE Advanced sama seperti kota-kota lainnnya di Indonesia,” ujar Tom Alamas, Chief of Sales PT. Smartfren Telecom, Tbk.

Untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang berkualitas kepada pelanggan,  Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang memperkenalkan teknologi VoLTE, yaitu layanan phone atau video call berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. Layanan VoLTE milik Smartfren yang telah dapat dinikmati sejak Februari lalu didukung oleh jaringan 4G LTE Advanced terluas yang menjangkau 85 kota di Indonesia.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang dinamis dan produktif, Smartfren telah memperkenalkan perangkat Andromax MiFi kepada para pelanggannya sejak tahun 2015. MiFi milik Smartfren merupakan wireless router yang berfungsi sebagai mobile Wi-Fi hotspot dengan menggunakan jaringan 4G LTE terluas milik Smartfren yang telah menjangkau 85 kota di Indonesia. Smartfren telah memiliki tiga perangkat MiFi LTE, yaitu Andromax M2S, Andromax M2Y dan Andromax M2P. Ketiga produk MiFi milik Smartfren memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan internet berkoneksi 4G LTE tanpa harus mengganti perangkat serta dapat digunakan pada beberapa perangkat seca ra bersamaan.

“Kami menyadari bahwa internet merupakan salah satu unsur yang sangat lekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Oleh karena itu, kami menyediakan produk MiFi agar dapat membantu aktivitas pelanggan yang berbasis internet. Kehadiran MiFi diharapkan dapat memberikan pengalaman dalam menggunakan jaringan 4G LTE dengan perangkat favorit mereka masing-masing” ujar Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT. Smartfren Telecom, Tbk

Teknologi 4G LTE Advanced yang digunakan Smartfren menggabungkan teknologi FDD (Frequency Division Duplex) yang berjalan di frekuensi 850 MHz dan berjalan di frekuensi 850 MHz dan teknologi TDD (Time Division Duplex) di frekuensi 2300 MHz. Penggunaan dua teknologi ini memberikan keunggulan layanan 4G LTE Smartfren. Teknologi FDD memberikan jangkauan Smartfren 4G LTE menjadi lebih luas, sementara TDD menghasilkan kapasitas download/akses internet menjadi sangat cepat. Penggabungan dua teknologi 4G LTE ini menjadikan Smartfren sebagai operator 4G LTE Advanced pertama di dunia yang menggabungkan FDD dan TDD secara bersamaan. Sementara operator 4G lainnya di Indonesia hanya mengaplikasikan satu platform teknologi 4G LTE saja.

Dalam pengembangan jaringan 4G LTE Advanced, Smartfren saat ini menggandeng ZTE dan Nokia sebagai mitra infrastruktur. ZTE mengembangkan infrastruktur 4G Smartfren di wilayah Timur Indonesia, meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali Lombok, Kalimantan, Sulawesi, termasuk di Pontianak. Sementara untuk Nokia saat ini menggarap pembangunan BTS 4G LTE Advanced di Indonesia bagian Barat yang meliputi Jabodetabek, Jawa Barat dan Sumatera.


“Untuk memastikan teknologi ini dapat menjangkau masyarakat di Pontianak, Smartfren bermitra dengan PT Sinar Multi Utama, sebagai distributor yang akan melayani ketersediaan produk di Regional Sulawesi dan Kalimantan,” ujar Lazarus Bako Tembang, Region Head Sulawesi & Borneo PT. Smart­fren Telecom, Tbk.

Masyarakat Pontianak bisa mendapatkan produk Smartfren di sekitaran Khatulistiwa Plaza, Jl. Gajah Mada dan Jl. Tanjung Pura, selain itu masyarakat dapat menemukan juga produk-produk Smartfren yang dijual toko ponsel, toko IT, toko Kartu Perdana dan Voucher di seluruh wilayah Pontianak.

Agar layanan Smartfren semakin dekat dengan para pelanggannya di Pontianak, para pelanggan dapat mengunjungi pusat layanan pelanggan Smartfren yang berlokasi di Galeri Smartfren di Jl. A. Yani, Komplek Ruko Mega Mall, Blok A1 dan layanan SMILE Gallery di Komplek Jawi Square, Jl. H Rais A Rachman, no. 168/B.

Untuk memanjakan pelanggannya di Pontianak, kali ini Smartfren khusus memberikan penawaran yang sangat menarik dengan memberikan tarif True Unlimied, “Bye2 Kuota” hanya dengan Rp 75.000,00/bulan bagi pelanggan yang membeli ponsel Andromax dan Hisense Pureshot. Tidak hanya itu saja masyarakat Pontianak dapat membeli produk MiFi hanya dengan Rp 299.000,00 dimana harga normalnya adalah Rp 499.000,00. Selain itu, para pelanggan bisa mendapatkan gratis voucher Rp 10,000 untuk setiap pembelian Andromax E2 atau gratis voucher Rp 20.000,00 untuk setiap pembelian Andromax R2.