pulsa-logo

Toshiba Tarik 100.000 Unit Baterai Laptop


Nariswari

Jum'at, 01 April 2016 • 19:16

baterai, toshiba, recall, cacat, tabloid pulsa


Baterai Cacat ToshibaBaterai Cacat Toshiba

Bagi pemilik laptop Toshiba harap berhati-hati karena mungkin memiliki sebuah perangkat laptop dengan komponen baterai yang rusak atau cacat. Berdasarkan info terbaru, US Consumer Product Safety Commission (CPSC) melayangkan surat ke Toshiba untuk menarik lebih dari 100.000 unit baterai laptop Toshiba, dikarenakan banyaknya laporan terkait baterai laptop Toshiba yang mengalami kerusakan.

Setidaknya sudah ada empat laporan insiden fatal yang diterima oleh CPSC terkait baterai laptop Toshiba yang mengalami panas berlebih (overheat) sehingga pelapis bagian luarnya meleleh dan mendatangkan resiko amat berbahaya bagi elemen baterai di dalamnya. Untungnya, dari laporan-laporan itu tidak ada pengguna yang mengalami luka atau cedera akibat dari cacatnya baterai laptop Toshiba tersebut.

Untuk menghindari risiko lebih parah, Toshiba menyarankan pengguna laptop besutannya segera memeriksa model baterainya. Toshiba juga telah merilis petunjuk penggantian rinci untuk penarikan komponen baterai (recall) dan melakukan penggantian unit baterai yang rusak atau cacat itu.

Kemasan baterai yang rusak diproduksi oleh Panasonic dan dijual di lebih dari 39 model laptop Toshiba dari mulai seri Toshiba Portege, Satellite dan Tecra pada periode produksi antara pertengahan 2011 dan awal 2016.

CPSC mengklaim bahwa setidaknya ada sekitar 91.000 unit baterai rusak atau cacat yang dijual di AS dan 10.000 unit di Kanada.

Bagi pengguna laptop Toshiba dapat memeriksa nomor baterai untuk mengetahui apakah laptop yang dipakainya adalah salah satu dari unit yang mengalami baterai cacat atau rusak tersebut. Part Number dapat dilihat pada label baterai. Nomor label beterai yang cacat atau rusak memiliki nomor bagian (Part Number) dimulai dengan G71C (G71c *******).

Bisa pula ditemukan petunjuk lebih lanjut tentang cara mendapatkan penggantian gratis di website resmi Toshiba.  (Nr)


sumber