Atrk
ads skin gagal

Video Penampakan LG G5 "Disiksa"

LG G5 test ekstrimLG G5 test ekstrim

LG memiliki produk andalan terbaru, LG G5, yang dikenalkan pada ajang MWC akhir Februari lalu di Barcelona. Kekuatan fitur dan disain menjadi kelebihan utamanya, dimana LG G5 dikemas dalam disain modular, yang beberapa komponennya bisa dilepas-pasang untuk digonta-ganti.

Menariknya, tampaknya ada yang tertarik untuk menguji secara lebih intens terkait ketangguhan bodi LG G5 ini. Perlu diketahui di sini bahwa LG G5 ini dibekali layar berlapis Gorilla Glass 4, berbalut bodi metal, didukung sensor sidik jari di bodi belakang.


LG G5 Tes Siksa Images Data 2016 April Thumb Other400 0

Adalah Youtuber dengan akun bernama JerryRigEverything, yang mengunggah video dalam test ekstrim 'menyiksa' smartphone flagship LG G5 tersebut. Di videonya Jerry melakakun pengujian goresan, uji tekuk dan dibakar layarnya menggunakan korek api. Hasilnya, bisa dilihat pada video di bawah ini.



Terlihat bahwa layarnya yang anti gores tidak terluka serius, meski pada beberapa bagian yang mendapatkan tekanan goresan lebih dalam, terlihat ada sedikit bekasnya. Tapi tak mempengaruhi kinerja layar sentuhnya. Begitu pula saat diuji gores bagian kamera di sisi belakang pakai cutter, tetap mulus karena terbuat dari kaca bukan plastik. Tetapi, pada bagian sensor sidik jari cat lapisannya mengelupas, meski fitur ini tetap bisa bekerja dengan baik.


LG G5 Ekstrim 2 Images Data 2016 April Thumb Other400 0

Pada pengujian tekuk (bend), dimana masih dilakukan manual pakai tangan, disebutkan sisi bodi kuat dan solid. Hanya terlihat bagian ujung bawah tempat slot modular lepas-pasang yang terpantau 'bermasalah', karena pada titik tersebut memang berupa slot, tak terlampu kuat.


LG G5 Ekstrim 4 Images Data 2016 April Thumb Other400 0

Untuk pengujian bakar layar menggunakan korek api, yang terbakar terlihat menghitam, dimana lambat laun menghilang. Tapi pada bagian titik bakar meninggalkan noda putih (white spot) meski secara fungsi layarnya masih tetap bekerja lancar tanpa kendala.

Dari tes 'ekstrim' yang diterapkan di LG G5 tersebut tampaknya LG G5 memang layak sebagai ponsel premium yang menarik untuk dimiliki. Hanya saja tampaknya LG perlu melakukan pembenahan disain pada bagian slot modular-nya, agar disain berikutnya dirancang lebih solid dan kuat. (Wr)

Rate this item
(0 votes)