pulsa-logo

Audio Bluetooth iPhone SE Dilaporkan Bermasalah


Nariswari

Selasa, 12 April 2016 • 14:27

apple, iphone SE, audio bluetooth, tabloid pulsa


iPhone SEiPhone SE

Belum seberapa dilepas ke pasaran, Apple menerima keluhan dari pengguna iPhone SE terkait buruknya kualitas audio di smartphone terbarunya tersebut. Bahkan beberapa pengguna menyebut iPhone SE ini sebagai ponsel "bermasalah", dimana beberapa pemakai mengungkapkan penyesalannya membeli smartphone ini.  

Dari keluhan-keluhan yang masuk ke situs Apple Support Community, iPhone SE diketahui memiliki permasalahan dengan kualitas audio melalui Bluetooth, yang didukung aksesoris seperti earphone. Rupanya, masalah ini tak hanya mempengaruhi headset Bluetooth, tetapi juga earphone.

Permasalahan tersebut kian kentara saat iPhone SE dikoneksikan (pairing) dengan speaker mobil memanfaatkan jalur Bluetooth. Suara audio keluaran dari iPhone SE terdengar tak lazim sebagai suara musik, melainkan suara robot. Tak hanya itu, keluaran audio yang dialirkan ke speaker saat ada panggilan masuk atau keluar pun mengalami distorsi.

Ternyata, beberapa pengguna juga mengeluhkan soal betapa buruknya navigasi audio GPS serta tak bagusnya kualitas audio saat mereka melakukan panggilan video FaceTime.

"Aku benar-benar harus mengembalikan iPhone SE yang saya beli ke Verizon, karena pairing Bluetooth audionya memiliki kualitas penerimaan sangat mengerikan. Sebelumnya, saya tidak pernah punya masalah macam ini saat saya memiliki iPhone 6S," ujar salah satu pengguna di Apple Support Community.

Terkait permasalahan ini, tim teknis Apple langsung bertindak cepat dan terus berupaya mencari solusi dari masalah tersebut. (Nr/Wr)

sumber