Atrk
ads skin gagal

Konsumsi Data Naik, Telkomsel Siap Tambah 13.000 BTS Broadband di 2016

Peluncuran Ekspedisi Elang Nusa (Ekspedisi Langit Nusantara) Telkomsel ; Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel (kedua dari kanan)Peluncuran Ekspedisi Elang Nusa (Ekspedisi Langit Nusantara) Telkomsel ; Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel (kedua dari kanan)

Masyarakat yang melek internet jumlahnya semakin meningkat. Dan ini tentunya berimbas pada kebutuhan data, yang konsumsinya pun kian melonjak dari waktu ke waktu. Inilah yang terdeteksi oleh operator Telkomsel, melihat pemakaian data dari pelanggannya.

Konsumsi layanan data di jaringan Telkomsel dikatakan naik sekitar 110% selama tahun 2015. Tentunya itu seiring meningkatnya pertumbuhan penggunaan smartphone dan hadirnya berbagai aplikasi digital. Jumlah pelanggan data Telkomsel saat ini mencapai 75 juta atau sekitar 50% dari total pelanggan. Belum lagi pertumbuhan penggunaan smartphone di Telkomsel disebutkan sebesar 60%, yang artinya jumlah konsumsi data akan semakin besar.

Guna memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas, Telkomsel pun terus berkomitmen melakukan penambahan infrastuktur jaringan ke berbagai lokasi. Selama tahun 2015, jumlah BTS Telkomsel tumbuh sebesar 20% mencapai 103.000 BTS yang tersebar ke seluruh penjuru Indonesia.

Sebanyak 50% diantaranya merupakan BTS broadband (3G dan 4G), yang akan mendukung pelanggan mendapatkan layanan data yang terbaik. Dan di tahun 2016 ini, Telkomsel berencana menambah 13.000 BTS, yang hampir keseluruhannya adalah BTS broadband.

"Kehadiran layanan broadband dari Telkomsel yang berkualitas di berbagai daerah di Indonesia kami harap juga akan mendorong produktivitas masyarakat dan pembangunan bangsa di berbagai aspek seperti dari sisi ekonomi, pariwisata, industri kreatif, dan lainnya," ungkap Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Rate this item
(0 votes)