pulsa-logo

Obama Tunjuk Eks Petinggi Microsoft dan Uber Gabung di Komisi Keamanan Cyber


Nariswari

Kamis, 14 April 2016 • 17:35

Obama, AS, CENC, komisi keamanan cyber negara, tabloid pulsa


CENC, Komisi Kemanan Cyber ASCENC, Komisi Kemanan Cyber AS

Presiden AS, Barack Obama, menunjuk beberapa mantan petinggi di perusahaan teknologi seperti Microsoft dan Uber untuk bergabung dengan komisi keamanan cyber negara (Committee on Enhancing National Cybersecurity- CENC).

Hal itu disampaikan oleh Obama, dengan merilis daftar staf ahli yang ditunjuknya untuk bergabung dengan CENC, (13/04/2016). Kabarnya Obama juga menunjuk beberapa ahli dari akademisi dan mantan direktur NSA seperti Jenderal Keith Alexander.

Adapun beberapa nama dari badan dan perusahaan ternama yang masuk ke komisi ini diantaranya yaitu Peter Lee (eks CVP Microsoft Research dan eks Direktur inisiatif DARPA), Annie I. Anton (CEO Sekolah Interaktif Computing di Georgia Institute of Technology), Ajay Banga (Presiden dan CEO dari MasterCard), Patrick Gallagher (Kepala Universitas Pittsburgh), Herbert Lin (Ahli cyber dan peneliti keamanan di Stanford University), Joe Sullivan (Kepala Cyber Security di Uber dan Facebook), Heather Murren (investor dan anggota Dewan Pembina di Johns Hopkins University) dan Maggie Wilderotter (eks CEO Frontier Communication).

Lalu apa cita-cita Obama melalui pembentukan CENC ini? Ini sebenarnya merupakan bagian dari perombakan besar dalam kebijakan teknologi pemerintah, yang diumumkan oleh Obama di awal tahun 2016 ini. (Nr)

sumber