pulsa-logo

Ada Fitur Baru "Adu Pintar" di Aplikasi ECBook Evercoss


PULSA

Kamis, 14 April 2016 • 18:39

ebook, adu pintar, evercoss, ecbook, tabloid pulsa


Evercoss ECBookEvercoss ECBook

ECBook merupakan aplikasi pendukung pendidikan dari EVERCOSS. Kini aplikasi ini tambah menarik, dimana telah ditambahkan fitur baru bernama "Adu Pintar". Fitur ini merupakan suatu permainan tanya jawab mengenai pengetahuan umum yang disajikan dengan cara yang menyenangkan. Alhasil pengguna secara tidak sadar akan mendapatkan ilmu baru dari pertanyaan-pertanyaan yang disajikan.

Pada permainan tersebut, pengguna akan diberi 5 pertanyaan dalam setiap paketnya. Dan akan diberitahu jawaban yang benar jika salah menjawab. Setelah selesai menjawab satu paket, pengguna akan mendapatkan nilai berdasarkan dari jawaban yang dipilih. Lucunya, jika kita mendapat nilai 3-5, maka Avery (emoticon Evercoss) akan berjoget merayakan kesuksesan kita. Sebaliknya jika kita mendapatkan nilai di bawah 3, maka Avery akan menangis sedih.

Untuk sementara ini ada lima kategori pengetahuan umum yang menjadi materi permainan "Adu Pintar". Yaitu Flora & Fauna, Sejarah, Seputar Indonesia, Olahraga, Teknologi. Kedepannya materi bakal terus di-update dan ditambah kategorinya.

Jika ingin mengikuti permainan "Adu Pintar", caranya sangat mudah. Unduh aplikasi ECBOOK di Google play, lalu di menu utama ECBOOK akan tampil salah satu fitur "Adu Pintar". Klik dan pilih fitur tersebut. Selanjutnya Anda akan diminta untuk melengkapi profil di kolom yang sudah disediakan. Setelah selesai, lalu submit, dan Anda bisa langsung memulai permainan "Adu Pintar".   

Aplikasi ini pun membuka kesempatan kontribusi dari pengguna. Anda bisa ikut memberikan soal untuk bermain adu pintar, dengan mengirimkan kategori & soalnya ke email: soalecbook@evercoss.co.id. Soal yang terpilih bakal dipakai dalam games Adu Pintar, disertai nama & sekolah asal si pemberi soal.


Kezia Mareshah, Head Public Relation Evercoss mengatakan,"Permainan "Adu Pintar" bermanfaat untuk merangsang minat pelajar terhadap pengetahuan umum. Biasanya para pelajar sedikit sulit untuk disuruh belajar. Bermain sambil belajar akan lebih menyenangkan buat mereka. Dengan permainan Adu Pintar ini, para pelajar secara tidak sadar akan mendapatkan ilmu baru," ungkap Kezia.

Buku Elektronik di ECBook

Sejak awal perilisannya, aplikasi ECBook ini menyediakan banyak buku elektronik gratis yang bisa diakses oleh para pelajar. Buku-buku itu bersumber dari KEMDIKBUD (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) untuk tingkat pendidikan SD, SMP, SMU, dan SMK.

Pada ECBook ini juga dilengkapi fitur edit untuk menambahkan teks, menandai, atau mencorat-coret e-Book tersebut. Fitur ini berguna untuk menandai sampai halaman berapa materi yang sudah dipelajari, atau untuk menandai pekerjaan rumah (PR).

Menurut Evercoss, perilisan ECBOOK merupakan bentuk nyata pihaknya yang peduli akan dunia pendidikan di Indonesia, agar para pelajar bisa mengakses pelajaran di manapun mereka berada. (*/Wr)