pulsa-logo

Telkomsel 4G LTE Jangkau Lebih 100 Kota Kabupaten di Indonesia


Woro Ari Prianto

Minggu, 17 April 2016 • 08:50

telkomsel, telkomsel 4g nation, 4g nation


Peluncuran "Telkomsel 4G Nation" di Jakarta, (16/4/2016)Peluncuran "Telkomsel 4G Nation" di Jakarta, (16/4/2016)

Telkomsel serius dalam membangun layanan 4G LTE di Indonesia guna memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi pelanggannya. Bahkan operator ini menetapkan target pelanggan 4G LTE-nya mencapai 12 juta pelanggan di akhir tahun 2016 ini, dimana saat ini jumlahnya berada di angka 5 juta pelanggan.

Penetapan target tersebut tampaknya sudah penuh perhitungan matang. Itu tercermin dalam peluncuran "Telkomsel 4G Nation" di Jakarta, Sabtu (16/04/2016), dimana operator ini mengumumkan bahwa cakupan jaringan 4G LTE-nya telah menjangkau seluruh negeri. Sebaran layanan 4G LTE-nya sudah sampai di lebih 100 kota kabupaten di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.

Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah saat peluncuran "Telkomsel 4G Nation"Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah saat peluncuran "Telkomsel 4G Nation"

"Kalau dulu, tahun lalu masih kota ke kota, kini sudah 100 lebih . Jadi sampai dengan saat ini Telkomsel sudah menggelar 4G, praktis dari Sabang sampai Merauke, dengan lebih dari 4500 BTS", ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Baca juga: Dua Drone Telkomsel Jalankan Ekspedisi Langit Nusantara

Sejauh ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 4500 eNode (BTS 4G) di berbagai wilayah di tanah air. Terakhir, tambahan kota yang sudah dikover 4G LTE Telkomsel dan diyakinkan dapat menikmati pengalaman digital mobile lifestyle terbaik diantaranya adalah Banda Aceh, Palembang, Semarang, Samarinda dan Jayapura.


Menurut Ririek, dalam menggelar jaringan 4G pihaknya selalu memastikan layanannya dapat dinikmati sekitar 80% dari wilayah digelarnya jaringan, sehingga konektifitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga. Baik saat aktivitas di lokasi indoor maupun outdoor.

Untuk mengenalkan layanan 4G LTE ke lebih banyak masyarakat, Telkomsel juga mengadakan Sales Activity "Telkomsel 4G Nation" pada 15-17 April 2016 di 23 kota yaitu Banda Aceh, Padang, Palembang, Lampung, Karawang, Jakarta, Bandung, Bekasi, Tasikmalaya, Banyumas, Solo, Semarang, Kediri, Jember, Pontianak, Samarinda, Palu, Kutai Kartanegara, Ambon, Sorong, Timika, Merauke dan Jayapura. (Wr)