pulsa-logo

Perkuat Brand, LG Bakal Lebih Sering Bikin Smartphone Ekonomis


Nariswari

Senin, 18 April 2016 • 10:25

LG, smartphone, low end, tabloid pulsa


smartphone LGsmartphone LG

Sekarang ini smartphone dengan harga terjangkau sangat diminati konsumen. Seperti halnya di negara berkembang seperti India, yang secara geografis ekonomi tak jauh berbeda dengan Indonesia. Nah, India merupakan salah satu pasar strategis bagi banyak vendor smartphone, dimana jumlah penduduk cukup besar dan tingkat konsumsi masyarakat akan produk elektronik dan smartphone cukup tinggi.

Namun tentunya, di India daya beli pasarnya berbanding lurus dengan pendapatan masyarakat, yang mayoritas adalah menengah-bawah. Maka seperti diungkap di awal, smartphone ekonomis tercatat cukup diminati di negeri Bollywood tersebut.

Melihat hal itu, mendorong LG untuk menggarap smartphone ekonomis dan berencana memasarkannya ke India. Dan ada kabar terbaru menyebutkan bahwa LG akan meluncurkan ponsel barunya itu di India pada awal Q2 2016, menyusul peluncuran smartphone andalannya LG G5 di pasar internasional. Smartphone ekonomis LG itu diharapkan dapat memperkuat merek LG di segmen pasar low-entry.

LG sebenarnya telah memiliki produk ponsel pintar yang sudah cukup populer di pasar menengah semisal Nexus 5 dan LG Flex 2. Namun tampaknya brand LG belum terlalu mencengkram kuat untuk segmen entri. Hingga diperlukan produk kelas pemula yang lebih potensial untuk menjadi idaman segmen entri.

Saat ini LG malah memiliki branding yang lebih kuat di segmen ponsel high-end, terlebih dengan peluncuran LG G5 yang menjadi ponsel modular pertama di pasaran.

Sebagai info, segmen smartphone low-end saat ini telah diambil alih oleh beberapa pabrikan smartphone seperti Xiaomi, OnePlus dan Meizu. Para pabrikan itu menawarkan spesifikasi dan fitur mantap, namun tetap membanderolnya dengan harga terjangkau. Dan itulah tampaknya yang dibutuhkan LG saat ini, agar brand-nya bisa naik. (Nr)

sumber

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42