pulsa-logo

Ini Smartphone yang Bakal Muncul di Paruh Kedua 2016


dian iskandar

Senin, 18 April 2016 • 18:00

iphone 7, iphone 7s, galaxy Note 6, OnePlus 3, Nexus, Moto X, tabloid pulsa


ilustrasiilustrasi

Smartphone high end banyak banyak bermunculan di semester pertama tahun ini. Sebut saja Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, LG G5, HTC M10 dan iPhone 5 SE dan masih banyak lagi.  Tapi dari sekian banyak smartphone jagoan yang beredar, mungkin Anda belum memutuskan mana yang bakal menjadi ‘pendamping’ kegiatan sehari-hari. Nah, sambil menabung, Anda masih boleh mengintip kira-kira smartphone apa saja yang bakal muncul di paruh kedua 2016. Ini dia daftarnya;

1.    OnePlus 3

OnePlus sudah menegaskan bahwa smartphone jagoan berikutnya OnePlus 3 yang disebut-sebut bakal meluncur Juni mendatang atau setelah Juli. OnePlus juga menjanjikan bahwa jagoan yang akan dating memiliki disain baru, tidak mirip OnePlus One ataupun OnePlus 2.

OnePlus 3 bakal didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820. Chipset ini juga ditemukan di perangkat high-end seperti Samsung Galaxy S7, LG G5, atau HTC 10. Ukuran layar kemungkinan ada dikisaran 5,5 inci sama seperti pendahulunya.

2.    New Moto X

Yup, Motorola Mobility saat ini  milik Lenovo dan di 2016 ini, belum satu pun mengumumkan smartphone baru. Tapi pasti akan generasi baru smartphone jagoannya, selain Moto G dan Moto E baru. Menurut seorang pejabat Lenovo, semua perangkat Moto terbaru akan menyandang pemindai sidik jari.

Belum lama ini, Moto X3 dengan layar 5 inci sempat muncul. Namun tampaknya ini bukan termasuk golongan flagship. Moto X (2015) menyandang layar 5,7 inci Quad HD, dan boleh berharap sang penerus bakal lebih baik


3.    Samsung Galaxy  Note 6

Belum lama, Samsung dikabarkan bakal merilis Galaxy Note baru pada Juli mendatang. Jika benar, itu berarti belum genap satu tahun ketika Galaxy Note 5 dirilis. Penerus Galaxy Note 5 ini kemungkinan akan muncul dengan layar sedikit lebih besar, diduga 5,8 inci Quad HD Super AMOLED (bukan 5.7 inci).

Seperti halnya Galaxy S7 dan S7, Note 6 juga dikabarkan bakal tahan debu dan tahan air bersertifikat IP68, dan akan menjadi Galaxy Note yang memiliki fitur tersebut. Menariknya Galaxy Note 6 dikabarkan bakal mengandalkan prosesor terbaru Samsung Exynos 8890 atau Qualcomm Snapdragon 823.

4.    iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Sudah menjadi tradisi Apple yang mengeluarkan flagship terbaru-nya setiap tahun. Dan sudah biasanya Apple bakal menandakan tanggal peluncuran pada bulan September.

Menurut rumor, iPhone generasi mendatang bakal disebut iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, memiliki fitur tahan air, kamera belakang ganda dan prosesor terbaru A10. Sayangnya, iPhone yang akan datang disebut-sebut masih mengandalkan layar yang mirip iPhone 6 dan 6s seri (4,7 inci dengan 750 x 1334 piksel, dan 5,5 inci dengan 1080 x 1920 piksel).

5.    New Google Nexus unggulan

Tahun lalu, tepatnya di bulan September, Google meluncurkan dua smartphone Nexus high-end berlayar 5.7-inch yakni Nexus 6P, dan mid-range 5,2 inci Nexus 5X. Saat ini memang belum ada kabar bahwa Google berencana untuk merilis handset di tahun ini, tapi diperkirakan bakal ada satu Nexus high-end dengan Android N.

Saat ini, hanya ada sedikit info mengenai Nexus mendatang dianyaranya menggabungkan beberapa jenis fungsi 3D Touch. Nexus baru mungkin akan diumumkan dan dirilis bulan September atau Oktober. (*)

Sumber: Phonearena

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42