pulsa-logo

Ini Bocoran Spek Huawei P9 Lite


Nariswari

Kamis, 21 April 2016 • 11:17

Huawei, Tenaa, P9 Lite, tabloid pulsa


Sebelum Huawei resmi merilis Huawei P9 dan P9 Plus, diyakini bahwa vendor asal Cina itu juga akan meluncurkan model ketiga yang masuk dalam seri "P9". Produk ketiga itu ditengarai sebagai Huawei P9 Lite.

Sesuai namanya "Lite", serta melihat generasi sebelumnya yakni Huawei P8 Lite yang dirilis tahun lalu, maka perangkat Huawei P9 Lite diperkirakan bakal menjadi versi low-end dari model P9. Namun, sejauh ini Huawei belum secara blak-blakan mengungkap informasi seputar Huawei P9 Lite ini.

Walaupun begitu, ada bocoran informasi dari situs regulasi telko di Cina, TENAA soal calon smartphone terbaru dari Huawei itu. Terungkap bahwa P9 Lite tidak dibekali Dual Camera Leica di bagian belakang. Smartphone ini hanya akan dibekali kamera utama 13-megapixel dan kamera depan 8-megapiksel.

Layar P9 Lite berjenis full-HD pada diagonal 5,2 inci, dengan dukungan baterai 2.900 mAh (non-removable). Di sektor kinerja, Huawei P9 Lite disokong prosesor octa core 2 GHz, 3GB RAM, dan disediakan penyimpanan eksternal via kartu MicroSD.  

Pada sisi desain, Huawei P9 Lite bakal dibalut desain berbahan logam, menghadirkan fitur pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera belakang. Smartphone dengan OS Android v6.0 Marshmallow ini pun akan menampilkan antarmuka UI Emoticon khas Huawei.

Huawei P9 Lite akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Kabarnya, P9 Lite akan dipasarkan lebih dahulu ke pasar Eropa, dengan ekspektasi harga USD $306 atau Rp. 4,1 jutaan. (Nr/Wr)

sumber