pulsa-logo

SanDisk iXpand, Flash Drive dengan Konektor Lightning


Deni Hardian

Senin, 25 April 2016 • 19:27


Sandisk iXpandSandisk iXpand

Sandisk cukup populer di ranah perangkat penyimpan data (storage device). Dan kini Sandisk mengenalkan piranti flash drive terbaru berlabel Sandisk iXpand Flash Drive. Tampilan flashdisk ini mungil dan tipis. Pun dibekali dukungan kabel data lightning, yang kompatibel dengan smartphone bikinan Apple.

Sandisk iXpand ini hadir dalam 4 varian kapasitas memori, yakni 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB. Menariknya, guna memaksimalkan fungsinya, Sandisk secara khusus mengkreasikan sebuah aplikasi untuk memudahkan penggunaan. Melalui aplikasi tersebut memungkinkan pengguna iPhone bisa menyimpan foto hasil jepretannya lansung ke flash drive Sandisk iXpand ini.

Flash Drive Sandisk ini diinfokan dapat terhubung dengan perangkat Mac atau PC dengan konektor USB 3.0, yang juga menyediakan kode kunci (password) khusus guna melindungi data pengguna. Dengan aplikasi iXpand yang disediakan, memungkinkan pula bagi pengguna untuk menyimpan foto di penyimpanan awan (cloud), dimana nantinya bisa dibagikan langsung ke situs sosial media seperti Facebook, Twiiter dan lainnya.



Sandisk iXpand flash drive bisa bekerja di perangkat iPad mini, iPad mini 4, iPod, iPad Air, iPad Pro, iPhone 5 dan yang lebih baru.

Soal harga jual, Sandisk iXpand kapasitas 16GB dilepas USD $49.99 (Rp.650 ribua), 32GB seharga USD $69.99 (Rp.910 ribuan), 64GB USD $89.99 (Rp.1,1 jutaan). Sedangkan kapasitas 128GB dijual di angka USD $129.99 atau Rp.1,7 jutaan. (Dn/Wr)

Sumber