pulsa-logo

Akhirnya BlackBerry Priv Terima Update ke Marshmallow


Nariswari

Rabu, 27 April 2016 • 07:44

Akhirnya BlackBerry Priv Terima Update ke Marshmallow, tabloid pulsa


Berbulan-bulan lamanya  pengguna BlackBerry Priv  dirundung rasa penasaran apakah BlackBerry akan menggulirkan pembaruan sistem operasi  ke perangkat mereka. Namun hari ini rasa penasaran itu  terjawab saat BlackBerry mengumumkan bahwa  mereka menggulirkan  update pertama (dan baru yang pertama untuk OS Android) di smartphone berbasis OS  Android garapannya, yakni Priv. BlackBerry Priv secara resmi menerima pembaruan OS Android v6.0 Marshmallow, setelah beberapa minggu pengujian versi Beta.

Pemilik  BlackBerry Priv bisa mendapatkan update Marshmallow mulai  26 April, tapi bagi mereka yang membeli handset dari AT & T, T-Mobile, atau Verizon terpaksa  harus menunggu sampai 3 Mei (Selasa depan).

Seiring dengan pembaruan ini, nantinya  BlackBerry Priv akan menghadirkan semua fitur baru yang mencakup fitur khas  Android Marshmallow sendiri, selain beberapa fitur  tambahan BlackBerry. Salah satunya adalah  pembaruan pada  BlackBerry Keyboard, update dan peningkatan fitur pada Launcher (home screen sekarang lebih mudah untuk menyesuaikan), pembenotifikasi di BlackBerry Hub, dan memperpanjang waktu hidup baterai .

Selanjutnya, setelah Anda menginstal pembaruan untuk Android Marshmallow di Priv,  Anda akan juga memiliki patch keamanan di BlackBerry Priv ( perlu diketahui bahwa BlackBerry bangga menjadi OEM pertama yang merilis patch keamanan).

Awalnya , BlackBerry Priv dirilis pada bulan November  2015 dengan harga USD $ 699  (Rp.9,3 jutaan), dan menjalankan OS Android Lollipop. (Nariswari)

Sumber: Phonearena