pulsa-logo

Nintendo NX Akan Dirilis Maret 2017


Ahmad S.

Rabu, 27 April 2016 • 17:38

nintendo, nx, akan, dirilis


Rumor akan hadirnya konsol Nintendo generasi terbaru sudah terdengar sejak hampir setahun yang lalu. Berawal dari sejumlah informasi pendaftaran paten yang dilakukan pihak Nintendo, hingga penjelasan-penjelasan secara eksplisit oleh para pembesar Nintendo. Sejumlah spektator mengharapkan konsol tersebut akan hadir di E3 tahun 2016 ini, namun belakangan hal ini semakin jelas. Seperti yang diberitakan oleh IGN News, informasi baru kemudian mencuat berdasarkan laporan keuangan terakhir dari Nintendo.

Dari laporan tersebut, ada beberapa kalimat yang mengindikasikan bahwa NX kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Maret 2017 secara global.

“Untuk platform bisnis video game kami, Nintendo saat ini tengah mengembangkan sebuah platform gaming berkode nama "NX" dengan konsep yang baru," demikian perusahaan ini melaporkan dalam laporan tersebut, "NX akan diluncurkan secara global di bulan Maret 2017."

Tidak ada informasi lebih lanjut ataupun detil yang spesifik mengenai konsol anyar Nintendo di laporan tersebut. Pihak Nintendo pun sudah mengkonfirmasi bahwasannya di E3 tahun ini, mereka tidak akan menampilkan "NX" dan sejalan dengan itu, pernyataan dari CEO Tatsumi Kimishima yang menyebutkan bahwa Nintendo tidak akan membangun Wii atau Wii U versi baru, melainkan sebuah konsep sistem yang unik dan berbeda, maka kita boleh berharap banyak akan kehadiran konsol ini. Sabar bung, setahun lagi kok!