pulsa-logo

Ingin Tampil Beda, Coolpad Max Andalkan "Serba Dual"


Arief Burhanuddin

Jum'at, 29 April 2016 • 09:54

Coolpad Max, Coolpad Max Price, Coolpad Max A8, Coolpad Max Gsmarena, Coolpad Max Indonesia, Coolpad Max Price In India, Coolpad Max In India, Coolpad Max Smartphone, Coolpad Max Coolpad Max Ces 2016, Coolpad Max tablod Coolpad Max tabloid pulsa


Meski baru masuk kuartal pertama, namun persaingan sengit diantara produsen smartphone khusunya brand-brand dari negeri Cina memaksa mereka untuk selalu berinovasi mengembangkan produk-produk yang mumpuni dan mampu menarik perhatian konsumen.

Tak terkecuali Coolpad. Brand yang baru beberapa tahun memasuki pasar Indonesia ini pada hari kamis (28/4) melakukan preview produk smartphonenya di hadapan para jurnalis. Salah satu smartphone unggulan yang mereka perkenalkan adalah Coolpad Max.

Mencoba tampil beda dengan brand lain, Coolpad Max mengandalkan konsep 'dual system' dimana seakan-akan pengguna memiliki dua smartphone dalam satu perangkat.Coolpad yang merupakan pencipta paten teknologi Dual-SIM Dual Standby (DSDS) di tahun 2005, mencoba memenuhi kebutuhan pengguna smartphone yang sudah berkembang seiring populernya media sosial.

Serba Dual

  • Dual Space

Dual Space membuat pengguna seakan-akan memiliki dua handphone dalam satu perangkat. Ada dua space: Public Space dan Private Space. Perpindah antar space sangat mudah, hanya dengan menggunakan satu jari, dengan fingerprint. Kedua space yang ada  bisa menggunakan seluruh kapasitas memori yang ada tanpa disekat-sekat atau dibatasi.

  • Dual Space – Privacy Keeper

Akses ke Private Space harus menggunakan password atau pemindaian fingerprint


  • Dual Space – BiLogin  +  Dual Isolation Technology

Bisa melakukan login ke akun sosial media (WA,BBM,WeChat, dan lain-lain) dengan akun yang berbeda di masing-masing space, notifikasinya pun tidak tercampur.

  • Dual Space – Private Space  +  Enkripsi

Tidak bisa dibaca oleh orang yang tidak berhak, walaupun dihubungkan ke komputer tidak akan bisa diakses.

  • Dual Space – Space Sharing

Fitur untuk memindahkan data dari Private Space ke Public Space sebelum akhirnya bisa diakses melalui komputer.

  • 2X Lebih Private & Secure

Berkat kombinasi fitur keamanan hardware dari Qualcomm Snapdragon, dan software Dual Space dari coolpad

 

Disain dan Spesifikasi

Coolpad Max memiliki desain Full Metal Unibody Chassis yang 99% materinya adalah logam murni. Bodinya dibuat melalui 54 proses 10 CNC Milling yang sangat presisi dan menjamin daya tahannya. Layarnya menggunakan 2.5 Curved Edge Glass, diperkokoh dengan Corning Gorilla Glass 4 anti goresan dan coating film anti sidik jari.

Desain yang simetris juga menjadi faktor keunikan smartphone ini. Lensa kamera terletak di tengah, sehingga tidak tertutup oleh jari ketika memotret. Desain simetris ini juga mempengaruhi suara, karena lubang suara pada speaker yang dirancang simetris, ditambah BOX Integrated Sound Chamber, dapat membuat suaranya lebih kencang dan jelas, baik untuk mendengar musik, film maupun berbicara lewat speaker.

Pada chassis smartphone terdapat garis dual-antenna yang sangat tipis 1.4mm (lebih tipis dari smartphone lain, yaitu 2.0mm). Desain ini membuat transmisi sinyal 60% lebih kuat, dan penerimaan sinyal selular 30% lebih baik. Untuk mengembangkan teknologi yang disebut Tridimensional Coupling Antenna ini, Coolpad memiliki 13 paten. @ariefburhan