Atrk
ads skin gagal

Kamera Nexus Mendatang Bakal Dukung RAW Fotografi

ilustrasiilustrasi

Mengambil gambar besar bukan hanya soal seberapa canggih kamera pada smartphone Anda, sensor gambar yang besar, bisa dipasangkan dengan lensa, dan bahkan mungkin bonus beberapa hardware seperti otofokus laser dibantu atau optical image stabilization. Anda juga harus menangkap semua data gambar high fidelity, dan itu sebabnya penggemar foto serius sering beralih ke format RAW.

Nah, Google disinyalir bakal membawa dukungan RAW pada aplikasi Google Camera, yang memungkinkan ponsel Nexus untuk menangkap gambar terbaiknya. Google memang belum menyebutkan tentang dukungan RAW, tapi melihat apa yang ada pada aplikasi Google Camera terbaru menunjukkan bahwa fitur tersebut sedang diuji. Ada pilihan mode "RAW + JPEG" yang akan menangkap dua salinan dari setiap foto: baik berkualitas tinggi RAW image, serta file JPG untuk memudahkan melihat dan berbagi.

Sementara aplikasi Google Camera tersedia di Play Store bisa diinstal pada segala macam ponsel Android, tapi modus RAW + JPEG ini mungkin bakal ekslusif untuk Nexus. Kemungkinan ini diihat dari bukti dukungan RAW yang muncul bersamaan dengan modus HDR + yang hanya tersedia pada beberapa perangkat Google Nexus generasi terakhir. (*)

Sumber: AndroidPolice

Rate this item
(0 votes)