pulsa-logo

Apple Investasi 1 Miliar Dolar AS di Didi, Pesaing Uber di Cina


Nariswari

Jum'at, 13 Mei 2016 • 18:22

ber, grab, gojek, taksni online, ojek online, daftar uber, daftar gojek, daftar grab, tabloid pulsa


SiliconangleSiliconangle

Apple mulai merilik bisnis lain di luar penggarapan  perangkat hardware-nya. Pada hari Kamis (12/5), Apple dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Didi ChuXing Technology Co untuk menanamkan investasi strategis senilai USD$ 1 miliar di Didi.

Dilansir dari Siliconangle.com, Didi merupakan perusahaan penyedia jasa transportasi online yang berbasis di Cina dan merupakan saingan berat dari Uber Technologies Inc. Investasi baru dari pembuat smartphone dan laptop yang berbasis di California itu ke Didi adalah merupakan semangat besar bagi Didi  dalam “pertempuran sengitnya” dengan Uber di Cina. Pada bulan April, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Didi, yang sebelumnya dikenal sebagai Didi Kuaidi, mendapatkan sumber pendanaan terbaru lebih dari USD$ 1,5 miliar, dengan valuasi lebih dari USD$ 25 miliar.

Perkembangan jasa transportasi berbasis online yang pesat di pasar Cina, Didi dan Uber bersaing  ketat untuk memperebutkan pangsa pasar juga dalam meraih jumlah pengendara, pengguna dan investor. Kedua perusahaan bahkan menjanjikan jaminan kesejahteraan yang cukup besar untuk para pengemudinya (driver) yang mendaftar di layanan mereka.

Sementara banyak startups global lainnya termasuk beberapa startup  di Silicon Valley, mengalami kesulitan mendapatkan suntikan dana investasi di tengah perlambatan ekonomi global, kecuali Didi.

Nilai saham Didi terus melonjak dari hanya USD$ 6 miliar pada Februari 2015 ketika awal dibentuk, hingga kini sanggup bersaing dengan Uber. Didi telah memperluas layanan antar jemput dengan mobil pribadi  untuk bersaing langsung dengan Uber, sambil menambahkan layanan lain seperti menyediakan layanan transportasi bus dan sopir. Pada Januari 2016, Didi telah aktif beroperasi di lebih dari 400 kota di seluruh pelosok Cina.(Nariswari)

Sumber: Siliconangle

 

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42