Atrk
ads skin gagal

Ini Paten Keren Samsung untuk Smartwatch Masa Depan

Samsung Akan Garap Smartwatch Yang Bisa Dijadikan Proyektor Images Data 2016 Mei Thumb Other400 0

Dari informasi yang diperoleh dari bocoran dokumen paten USPTO (United Stated Patent and Trademark Office) terbaru tertanggal 5 Mei 2016, diketahui bahwa  Samsung telah mengajukan permohonan paten untuk sebuah fitur unik yang akan dihadirkan ke smartwatch generasi terbaru yang akan membuat smartwatch Samsung jadi “jauh lebih cerdas”.

Dilansir dari Phonearena, teknologi yang dijabarkan oleh Samsung di dokumen paten itu menjelaskan bahwa fitur tersebut nantinya akan memungkinkan pengguna smartwatch untuk  membuat sebuah proyeksi dari tampilan antarmuka  smartwatch yang sedang digunakan oleh penggunanya di pergelangan tangan pemakainya. Gambar atau tampilan homescreen  di smartwatch tersebut juga dapat diproyeksikan pada dinding atau permukaan lain yang datar.

Lalu apa saja yang bisa pengguna lakukan dengan fitur proyeksi tersebut melalui smartwatch? Ya berbagai hal, misalnya menampilkan nomor telepon , memproyeksikan keyboard QWERTY, atau dengan menggunakan fitur  tersebut untuk membaca tulisan tangan, menonton atau memproyeksikan gambar atau hasil foto.

Namun di paten ini belum menjelaskan lebih lanjut terkait ukuran layar, seberapa jauh proyeksi ideal gambar, atau spesifikasi smartwatch yang nantinya akan mendukung fitur proyektor tersebut.

Adapun judul paten Samsung yang diajukan ke USPTO itu adalah, “Wearable device and control method thereof” atau kurang lebih berarti  “Piranti Sandang dan metode kontrol yang dimilikinya”. Paten ini tercatat dengan nomor register US 2016/0127624-A1, dan tanggal publikasi 5 Mei 2016. (Nariswari)

Sumber: Phonearena




 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 16 May 2016 09:09
  • font size