Atrk
ads skin gagal

Trafik Data Tri Urutan Kedua Terbesar di Indonesia

Danny Buldansyah Tri Images Data 2016 Juni Thumb Other400 0

Serupa operator seluler lain yang ada di Indonesia, PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) pun melakukan peningkatan, pemeliharaan serta pengawasan kualitas jaringan jelang Ramadhan, Lebaran dan libur panjang mendatang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Tri pun memprediksi akan terjadi lonjakan trafik layanan seperti data yang meningkat sekitar 20%, SMS 10% dan voice 15%. Dari semua layanan, Tri lebih memfokuskan pada peningkatan kapasitas jaringan untuk menampung lonjakan trafik data hingga 40-50%.  

Saat ini, Tri sendiri hanya menggunakan 10 MHz spectrum 2100 MHz dan 5MHz di 1800 MHz untuk jalur data. Muhammad Buldansyah, Wakil Direktur Utama Hutchison 3 Indonesia mengatakan, “Saat ini Tri menampung trafik data lebih dari 1.500 TB (Terabyte) per hari”.

Dari data tersebut, “Tri menjadi operator dengan trafik data terbesar kedua di Indonesia”, tambah sosok yang akrab dipanggil Danny di sela-sela media update sekaligus peluncuran program Ramadhan Tri yang berlangsung di JCC, Sabtu (4/6).

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada saat puncak arus mudik, Tri juga melakukan peningkatan kapasitas di ruang dan fasilitas umum seperti terminal, pelabuhan, Bandar udara, stasiun kereta api dan tujuan wisata dengan penambahan mobile BTS. Kehadiran BTS mobile ini menjadi pelengkap 40.000 BTS milik Tri yang 18.169 diantaranya adalah BTS 3G dan 4G.

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Sunday, 05 June 2016 18:02
  • font size