pulsa-logo

Bluetooth v5 Segera Rilis, Apa Kelebihannya?


Nariswari

Kamis, 09 Juni 2016 • 08:32

Bluetooth v5 Segera Rilis, Apa Kelebihannya?, tabloid pulsa


Bluetooth Special Interest Group (Bluetooth SIG) saat ini sedang disibukkan dengan menggarap  generasi terbaru dari standar koneksi  nirkabel Bluetooth, yang akan dinamakan Bluetooth v5. Bluetooth SIG mengatakan bahwa Bluetooth v5 dalam waktu dekat akan mereka rilis, yakni tepatnya pada tanggal 16 Juni 2016. Dan mungkin banyak pihak yang penasaran, apa saja kelebihan dari versi terbaru Bloetooth tersebut?

Seperti dilasnir dari GSMArena, menurut Mark Powell  (Direktur Eksekutif Bluetooth  SIG) , membenarkan bahwa Bluetooth v5 memang akan dirilis bulan ini, dan Bluetooth v5 akan hadir dengan jangkauan yang lebih baik, lebih responsif  dan adanya peningkatan kecepatan untuk transmisi, dengan menggunakan daya yang jauh lebih hemat.  

Bluetooth 5 akan membawa kemampuan  jangkauan dua kali lebih jauh dari  generasi Bluetooth sebelumnya dan kecepatan empat kali lebih cepat untuk transmisi  atau koneksi  Low Energy  (LE) dibandingkan dengan standar yang sudah tersedia. Terlebih lagi, Bluetooth SIG juga akan  menyediakan fungsionalitas baru yang signifikan untuk layanan connection-less seperti informasi lokasi-relevan dan navigasi. Ini berarti Bluetooth v5 akan banyak membantu untuk  mendorong adopsi dan penyebaran aplikasi dan  layanan berbasis lokasi.

Mark Powell mengatakan bahwa  semua rinciandan spesifikasi teknis  akan mereka umumkan  pada acara media khusus di London pada hari Kamis minggu depan (16/6). (Nariswari)

Sumber