Atrk
ads skin gagal

Samsung Galaxy Note 7 Belum akan Gunakan Android N?

Samsung Galaxy Note7 Images Data 2016 Juni Thumb Other400 0

Samsung Galaxy Note7 yang merupakan generasi penerus di seri Note, diprediksi akan siap dirilis dalam waktu kurang dari dua bulan lagi yakni sekitar Agustus 2016. Menjelang hari –H peluncurannya, banyak pihak yang penasaran dan bertanya-tanya terkait spesifikasi teknis dan fitur apa saja yang akan dibenamkan di dalam Samsung Galaxy Note 7. Termasuk system operasi yang akan dijalankan di dalamnya.

Sebuah kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena, menyebutkan bahwa phablet terbaru besutan Samsung itu ternyata tidak menjalankan sistem operasi Android yakni N, seperti yang diduga banyak orang selama ini.

Informasi ini awalnya diperoleh dari dokumen pengujian prototype Samsung Galaxy Note 7 yang dilakukan oleh Samsung. Dokumen itu kemudian sebagian bocor ke media online. Di dokumen tersebut, memuat fakta bahwa Samsung saat ini sedang menguji unit prototype  Note7 yang menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow, bukan OS Android N. Kemudian ada sebuah ilustrasi yang menggambarkan string agen dari Samsung SM-N930A (yang diprediksi adalah versi yang akan dirilis melalui operator  AT & T )  sebagai catatan, Galaxy Note sebelumnya  yakni  Note 5 memiliki nomor model SM-N920A. Dan jelas tertulis di dokumen itu bahwa iterasi terbaru dari Samsung tersebut masih akan menjalankan OS Android Marshmallow, dan Samsung berjanji akan menghadirkan pembaruan   OS Android N pada akhir musim panas ini.

Ketika Google merilis preview  untuk pihak pengembang  untuk pertama kalinya dari  OS Android  N sejak beberapa bulan yang lalu, banyak pihak yang berharap bahwa Samsung akan memutuskan untuk menyisipkan OS Android N ke phablet terbaru unggulannya tersebut.

Selain itu, Galaxy Note 7 akan menampilkan desain Dual-Curved Edge yang melengkung pada bagian tepi pada bagian depan dan belakang perangkat. Dan peangkat ini akan menjadi phablet pertama yang menerapkan desain kurva tersebut.  Kabarnya, phablet  Samsung tersebut akan didukung oleh processor  Snapdragon 823 SoC (yang merupakan  versi yang disempurnakan dari Snapdragon  820), RAM 6GB LPDDR4 RAM, dibekali dengan ketahanan untuk digunakan di bawah air seperti berenang. (Nariswari)

Sumber




 

Rate this item
(0 votes)