pulsa-logo

25 Juta Unit Galaxy S7 Ditargetkan Terjual Sampai Akhir Juni


Nariswari

Rabu, 15 Juni 2016 • 19:07

samsung, galaxy s7, galaxy s7 edge, tabloid pulsa


Galaxy S7Galaxy S7

Dibandingkan pendahulunya Galaxy S6 dan S6 Edge, popularitas Galaxy S7 dan S7 Edge terukur lebih baik. Tercermin dari angka penjualan di bulan pertama selepas peluncuran secara global, dimana kedua ponsel flagship terbaru dari Samsung itu berhasil terjual 10 juta unit.

 

Tampaknya Samsung memang memasang target tinggi untuk penjualan Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Bahkan dikabarkan kombinasi penjualan dari kedua ponsel premium ini diharapkan bisa tembus 25 juta unit di akhir Juni 2016 ini.

Seorang pengamat industri dan bisnis telekomunikasi di Korea Selatan, seperti dikutip dari Yonhap News, meyakini jika lini produk Galaxy S7 bisa meraih sukses dikarenakan 3 faktor utama. Yaitu pemasaran yang agresif, jadwal awal peluncuran yang pas, dan yang paling menentukan adalah kualitas perangkat yang sangat baik.

Jika ditinjau spesifikasi dari Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, sejatinya tidak terlalu terlihat berbeda dari model Galaxy S6. Namun, duo Galaxy S7 memang hadir bersama beberapa fitur baru yang penting. Termasuk perbaikan dan penambahan fitur anti debu dan ketahan air, dukungan kartu microSD dan sensor kamera belakang yang lebih cepat. Bisa dibilang Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sebagai produk "incremental upgrade".   

Menariknya, sebuah media di Korea -Pulse Korean News, mengabarkan jika Galaxy S7 Edge kemungkinan bakal mengalahkan penjualan model Galaxy S7. Pada Juli mendatang diprediksi penjualan Galaxy S7 akan turun. Namun, Samsung akan segera 'menutup' celah tersebut, dimana dikabarkan bakal melansir phablet high-end terbaru berlabel Galaxy Note 7, yang dirumorkan dirilis awal Agustus 2016 mendatang. (Nr)

sumber