pulsa-logo

Inilah Smartphone Luna Besutan Foxconn


PULSA

Minggu, 26 Juni 2016 • 11:40

Luna, Foxconn, smartphone, tabloid pulsa


smartphone Luna garapan Foxconnsmartphone Luna garapan Foxconn

Foxconn merupakan salah satu manufaktur oursourcing untuk pasar 3C (Computer, Communication, and Consumer-electronics). Perusahaan ini adalah rekanan banyak vendor kelas global dalam memproduksi ponsel berkualitas. Sebut saja Apple, untuk memproduksi iPhone dan tablet iPad yang dijual ke seluruh dunia.

Saat ini Foxconn juga tengah mengembangkan smartphone branded dengan merek Luna, yang telah menuai sukses di Korea Selatan. Ponsel ini mengusung desain logam ramping dengan material dan kualitas sekelas iPhone. Fiturnya juga kompetitif dengan harga yang terjangkau, sekitar setengah dari kebanyakan ponsel premium. Sehingga memiliki kekuatan yang menonjol di pasar.

Di Korea Selatan, smartphone Luna dipasarkan bekerjasama dengan operator terkemuka SK Telecom. Di negeri K-Pop tersebut, Luna dijual seharga 449.900 won (USD $380) atau Rp.5 jutaan, yang menawarkan spesifikasi high-end di level harga mid-range.

"Di Korea Selatan, Luna sangat populer di kalangan pengguna smartphone muda. Karena konsumen muda lebih memprioritaskan desain, fungsionalitas dan harga," kata Terry Gou, CEO Foxconn. Bukti dari besarnya minat tersebut, Terry Gou pun mengungkapkan jika smartphone Luna ludes terjual 36 ribu unit hanya dalam waktu 3 minggu sejak peluncuran pertama.



Itulah sebabnya, dalam waktu singkat, Luna berhasil meloncat menjadi merek papan atas. Berdasarkan data dari Korea Mobile Communication Industry  & SK Telecom, walau masih baru Luna langsung menduduki posisi nomor dua smartphone kelas menengah (mid-range), dengan menguasai market share 28,4% di Korea Selatan pada tahun 2015.

 

Selain keunggulan dari sisi bodi yang tipis, berbalutkan bahan logam, smartphone Luna juga dilengkapi kekuatan spesifikasi yang baik dan diyakinkan mumpuni. Luna telah didukung konektivitas 4G LTE. Dapur pacunya berupa chip berkinerja cepat Qualcomm Snapdragon 801. Layarnya berdiagonal 5,5 inci, yang akan mampu menampilkan foto-foto indah dan menawan hasil jepretan kamera 13 MP AF (F/2.0) dan 8 MP FF wide-angle (F/1.8) yang disematkan padanya. (wr)