Atrk
ads skin gagal

MicroLED, Layar Jenis Baru untuk Apple Watch Mendatang

  • Naris
  • Wednesday, 29 June 2016 04:26
  • Published in News

MicroLED Images Data 2016 Juni Thumb Other400 0

Apple saat ini dikabarkan sedang menggarap  layar jenis baru yang dinamakan MicroLED. Layar ini nantinya akan digunakan untuk perangkat Apple Watch terbaru yang dirilis tahun 2017. MicroLED diklaim memiliki banyak keunggulan dan kualitas yang jauh lebih baik dari layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) yang dipasang di Apple Watch selama ini.

Seperti dirilis dari Digitime, Apple akan menggunakan teknologi layar MicroLED dari LuxVue Technology, yang merupakan perusahaan yang sudah diakuisisinya sejak bulan Mei 2014. Persiapan Apple untuk fokus pada komponen layar Apple Watch, makin terlihat sejak April 2015 lalu  Apple membuka kantor pusat R&D untuk mengembangkan layar yang khusus digunakan pada perangkat  Apple Watch.

Adapun layar MicroLED ini memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan  layar OLED yang digunakan Apple Watch sebelumnya. Seperti misalnya, dalam hal efifiensi daya jadi lebih hemat, 30% lebih bright dalam menampilkan beragam warna dan visual di layar, dan dimensinya lebih tipis 1-100 mikron. Namun ada satu kekurangannya, yakni MicroLED terbilang cukup mahal, dan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan OLED biasa.

Nah, jika Apple akan membekali layar Apple Watch generasi mendatang dengan layar MicroLED, sepertinya Anda harus siap-siap untuk merogoh kocek lebih dalam. Karena harga komponen layar MicroLED yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan OLED biasa, pasti akan berpengaruh pada harga banderol Apple Watch mendatang yang jadi lebih mahal. (Nariswari)

Sumber

 

Rate this item
(0 votes)