pulsa-logo

Samsung Tinjau Ulang Galaxy S dan Galaxy Tab untuk Diupgrade ke Android 4.0 ICS


Fauzi

Rabu, 28 Desember 2011 • 10:49

Samsung, Galaxy S, Galaxy Tab, Android, Diupgrade, ICS, Tablet, Smartphone, tabloid pulsa


Akhir pekan lalu, Samsung sempat mengumumkan bahwa line-up produk andalannya, Galaxy S dan Galaxy Tab asli tidak akan diupdate ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Dengan adanya pengumuman tersebut, lantas membuat sebagian pengguna perangkat itu kecewa.

Vendor asal Korea Selatan itu memang pernah mengklaim jikalau Galaxy S dan Galaxy Tab akan mengalami kesulitan ketika dilakukan pencocokan Android suite khas Samsung, yang mencakup costum antarmuka TouchWiz. Hal itu disebabkan oleh keterbatasan memori pada perangkat itu.

Namun, seperti dikutip PULSAonline via The Verge, dilaporkan karena permintaan pelanggannya, Samsung menarik kembali pengumuman tersebut, dan kembali meninjau kelayakan perangkat tersebut untuk diupdate ke Android 4.0.

Terkait dengan keterbatasan memori pada kedua perangkat itu, pihak Samsung menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi untuk mencoba dan membuatnya bekerja.

Apakah akhirnya Galaxy S dan Galaxy Tab pertama akan mendapat update Ice Cream Sandwich, kita tunggu saja perkembangannya. (Ozi)