pulsa-logo

BlackBerry DTEK50 Resmi Diunjuk ke Publik


PULSA

Rabu, 27 Juli 2016 • 09:58

blackberry, DTEK50, blackberry DTEK50, tabloid pulsa


Blackberry DTEK50Blackberry DTEK50

BlackBerry memang menyiapkan smartphone Android baru, yang sepanjang rumornya popular dengan sebutan BlackBerry Hamburg atau Neon. Dan, penampakan desain dari si Neon itupun telah mencuat kemarin.

Kini pihak BlackBerry akhirnya mengunjuk secara resmi ke publik ponsel terbarunya itu. Namun bukan Neon yang menjadi nama ofisialnya, melainkan DTEK50, yang tercatat memang kodenama dari produk itu. Dengan begitu, smartphone Android terbaru keluaran BlackBerry selepas BlackBerry Priv adalah BlackBerry DTEK50.

Bila menengok ke belakang, BlackBerry DTEK50 ini bisa dibilang sebagai produk re-make dari Alcatel Idol 4, yang merupakan smartphone Android kelas menengah yang dilansir awal tahun ini. Hanya kini tampil lebih segar dengan label BlackBerry DTEK50.

Smartphone ini memiliki fitur BlackBerry Hub, keyboard virtual khas BlackBerry dan fitur DTEK yang mampu memonitor keamanan perangkat secara keseluruhan. DTEK mampu melacak aplikasi dan menginfokan kepada Anda saat ada seseorang mengambil gambar atau video tanpa sepengetahuan Anda. Atau mengakses kontak atau pun lokasi keberadaan Anda. Termasuk juga memantau saat mikrofon dihidupkan serta SMS dikirimkan ke sebuah nomor.

Tidak hanya itu saja, BlackBerry DTEK50 juga dilengkapi tombol pintas nyaman ke fitur tertentu, widget pop-up, BlackBerry Device Search, Actions Instant, dan Gesture Control. Itu semua dihadirkan untuk memberikan nilai lebih pada ponsel Android ini. Di sini pihak BlackBerry menyebutkan jika DTEK50 merupakan "smartphone Android paling aman di dunia", malah melebihi model Priv-nya.


Untuk spesifikasi, bisa ditebak mirip kembarannya Alcatel Idol 4. BlackBerry DTEK50 dibekali layar 5,2 inci pada resolusi 1080p, kamera belakang 13 MP (PDAF, LED flash), dan kamera depan 8 MP. Tenaganya berupa chip Qualcomm Snapdragon 617 (SoC), ditunjang RAM 3GB, memori internal 16GB, dan baterai berkapasitas 2.610 mAh. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 6.0 Marshmallow.

Saat ini BlackBerry DTEK50 telah ditawarkan secara pre-order di wilayah AS, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman Italia, Spanyol dan Belanda dengan banderol USD $299 atau Rp.3,9 jutaan. Ketersediaannya di pasaran mulai 8 Agustus 2016. (Nr)

sumber