pulsa-logo

Ini 5 Fitur Andalan Infinix Hot S


Deni Hardian

Rabu, 27 Juli 2016 • 12:00


Infinix telah melansir smartphone terbarunya yang bernama Infinix Hot S di pasar Indonesia. Ponsel pintar ini diyakinkan sebagai smartphone berbanderol terjangkau dengan tampilan desain menawan. Serta didukung spesifikasi yang mumpuni.

Benjamin Jiang, CEO Infinix Mobility mengatakan, "Pasar smartphone entry level Indonesia dipadati oleh smartphone yang tak hanya bersaing dari segi spesifikasi tapi juga mulai memperhatikan segi kualitas dan desain yang menarik perhatian. Tren selfie yang tengah naik daun memberikan tantangan tersendiri bagi kami. Untuk menjawab tantangan tersebut Infinix Hot S hadir di Indonesia tentunya dengan harga yang terjangkau".

Namun, apa saja sih yang menjadi pilar utama dari Infinix Hot S untuk memikat pecinta smartphone di tanah air? Ini dia 5 keunggulan utama yang ditawarkan smartphone ini!

- Bodi Logam

Mengikuti tren ponsel pintar terkini, Infinix Hot S dibalut bodi logam yang memberikannya tampilan premium layaknya ponsel menengah atas yang beredar di pasaran. Dibadannya dilekatkan panel layar berukuran 5,2 inci beresolusi HD 720p, yang memberikan kenyamanan ketika digunakan menggunakan satu tangan. Tak hanya itu, Hot S juga telah menanamkan baterai berkapasitas 3000 mAh, yang memberikan masa penggunaan lebih lama.

- Sensor sidik jari (Fingerprint) multi fungsi


Ponsel ini merupakan smartphone pertama keluaran Infinix yang dibekali sensor sidik jari. Infinix tidak hanya menghadirkan solusi keamanan lebih baik dalam melindungi data konsumen, melainkan juga mengoptimalkan tombol sensor sidik jari untuk memberikan pengalaman yang lebih asik dengan beragam fungsi sentuh lainnya. Seperti untuk menjawab panggilan telpon, mengambil gambar dan menjelajah gambar di dalam galeri.

- Magic Movie

Berbekal sensor kamera belakang 13 megapiksel dengan dukungan lampu flash LED, Infinix Hot S cukup mampu menghadirkan kualitas gambar yang baik. Smartphone ini pun dijejali apliksi Magic Movie, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi momen dengan berbagai template unik dan menarik dalam video berdurasi 20 detik. Momen output dari aplikasi iu nantinya dapat dibagikan ke beragam aplikasi sosial media mulai dari Facebook, Instagram, Youtube, Twitter dan XClub.

- Kamera depan wide-angle shot 120 derajat

Aktivitas selfie tak cukup rasanya dilakukan secara sendiri. Tentunya jika dilakukan bersama teman akan lebih asyik. Infinix Hot S mengakomodasi hal itu dengan menghadirkan sensor kamera depan 8 megapiksel yang didukung sudut tembak 120 derajat (wide-angle shot). Pada kamera depannya pun telah ditemani lampu LED, untuk pemotretan yang lebih baik. Kamera depan ponsel ini diketahui ikut didukung teknologi 1.4 µm Ultra Pixel.

- XOS Tampil Lebih Fresh dengan Tema yang Up To Date

Pada Hot S, Infinix meninggalkan antarmuka XUI dan beralih ke XOS. Tampilan baru ini dirasa lebih segar. Berbasis Android Marshmallow, XOS memiliki tampilan yang lebih bergaya, ringkas dan ringan. Beragam tema dalam aplikasi XTheme di dalamnya terus diperbaharui mengikuti tren terkini.

Untuk spesifikasi sendiri, Infinix Hot S ditenagai chip Mediatek MT6753 dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB. Sayangnya, Infinix Hot S yang akan edar dalam waktu dekat ini masih menggunakan jaringan 3G. Meskipun begitu di dalamnya sudah dilengkapi teknologi 4G LTE (4G Ready). Jadi tinggal menunggu pemenuhan persyaratan TKDN yang diterapkan oleh Pemerintah.

Bilamana persyaratan TKDN telah rampung, maka pihak Infinix akan merilis pembaharuan software untuk mengaktifkan teknologi jaringan 4G LTE di Hot S tersebut.

Infinix Hot S bakal tersedia secara eksklusif di Lazada pada awal Agustus mendatang, dengan harga Rp.1.749.000 untuk varian RAM 2GB. Sedangkan untuk versi RAM 3GB bisa ditebus seharga Rp.2.199.000. (Dn)