Atrk
ads skin gagal

Layar OLED Xiaomi Redmi Pro Bukan Buatan Samsung

  • Naris
  • Friday, 29 July 2016 16:13
  • Published in News

Redmi Note Pro 3 1 Images Data 2016 Juli Thumb Other400 0

Xiaomi mengumumkan Redmi Pro di sebuah acara khusus pada hari Rabu (27/7), dan smartphone  ini adalah perangkat yang paling high-end di seri Redmi yang pernah Xiaomi rilis. Satu hal yang menonjol dalam daftar spesifikasi adalah fakta bahwa smartphone ini menggunakan layar OLED.

Itu bukan sesuatu yang Anda bayangkan sebelumnya  bahwa  dalam sebuah ponsel yang dimulai pada kisaran harga USD $ 225 (setara Rp.2,9 jutaan)  menggunakan panel OLED, karena  panel OLED terkenal lebih mahal daripada LCD. Dan sebagian besar smartphone yang membekali  fiturnya dengan layar OLED, kemungkinan dibuat oleh Samsung, karena perusahaan elektronik dan komponen elektronik yang berbasis di  raksasa Korea itu memegang pangsa pasar  layar OLED hampir 95%.

Nah, bagaimana caranya agar Xiaomi Redmi Pro tetap menggunakan layar OLED, namun harga banderol perangkatnya bisa lebih murah di pasaran? Ternyata perangkat ini tidak menggunakan layar OLED  buatan Samsung OLED, mereka memilih untuk mencari pemasok komponen layar OLED lain dari dua perusahaan Cina yakni  EverDisplay dan BOE.

Menurut sebuahkabar  terbaru  yang dilansir dari GSMArena, EverDisplay adalah pemasok pertama untuk menangani pesanan Xiaomi, dan  BOE adalah pemasok cadangan, jika jumlah order komponen layar OLED melonjak.

Kami berasumsi bahwa keputusan untuk memilih pemasok Cina untuk layar OLED adalah salah satu faktor yang telah manjadikan harga Xiaomi Redmi Pro tetap ekonomis, setidaknya dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya di kelas premium.

Adapun spesifikasi layar di Xiaomi Redmi Pro antara lain menampilkan resolusi  1080p memiliki besaran  5,5-inci, yang memiliki tingkat kontras rasio warna 60.000: 1 dan sepenuhnya mencakup ruang warna NTSC.(Nariswari)

Sumber

 

Rate this item
(0 votes)