pulsa-logo

Lenovo Vibe C2 Power, Usung Baterai dan RAM Lebih Besar


PULSA

Senin, 08 Agustus 2016 • 13:50

lenovo, vibe c2 power, android, tabloid pulsa


lenovo Vibe C2 Powerlenovo Vibe C2 Power

Seri Vibe dari Lenovo tak hanya diperuntukkan bagi kalangan menengah. Untuk segmen entri, vendor asal Cina ini juga tetap memakai nama besar Vibe. Namun menggunakan seri "C".

Sejauh ini di pasaran sudah ada Vibe C (A2020), yang lantas disusul dengan tipe Vibe C2. Kemudian dirilislah model pembaharunya, Lenovo Vibe C2 Power. Smartphone baru ini tampil bersama konfigurasi baterai lebih jumbo dari sektor kapasitasnya. Pun dikemas bersama memori RAM yang lebih besar.

Secara desain Vibe C2 Power tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Bedanya hanya dari desain bodi, yang sedikit lebih tebal dan berat. Vibe C2 Power tebalnya 9,54mm, dengan bobot kisaran 155,6 gram.

Mengedepankan nama "Power", Lenovo Vibe C2 Power ini menggandeng baterai berdaya tahan lama. Kapasitas baterainya 3500mAh, jauh lebih besar dibanding model standarnya, yang sebatas 2750mAh. Kapasitas memori RAM-nya pun telah menjadi 2GB, yang diyakinkan lebih mumpuni dalam mengeksekusi beberapa aktifitas sekaligus (multitasking). Penyimpanan internalnya sebesar 16GB.

Selain dimensi, baterai dan RAM, keseluruhan fitur lain dari Vibe C2 Power tak banyak berbeda dari seri Vibe C2. Layarnya berdiagonal 5.0 inci pada resolusi HD. Kameranya kaliber 8 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel di sisi depan untuk selfie. Sistem operasi dari smartphone 4G LTE ini adalah Android 6.0 Marshmallow.

Lenovo Vibe C2 Power saat ini diketahui sudah edar di pasar Rusia. Banderolnya kisaran USD $167 atau Rp2,1 juta-an. Jika harga ini diterapkan di pasar Asia, khususnya Indonesia, rasa-rasanya akan sulit bersaing dengan produk lainnya. Terbilang kemahalan. (Dn)

sumber