pulsa-logo

BlackBerry Update Priv dan DTEK50 untuk Atasi QuadRooter


dian iskandar

Selasa, 16 Agustus 2016 • 08:58


Beberapa waktu yang lalu sempat dikabarkan bahwa para ahli keamanan cyber menemukan ada kerentanan berbahaya QuadRooter yang berpotensi menyerang lebih dari 900 juta unit smartphone berbasis OS Android di seluruh dunia, terutama yang menggunakan processor buatan Qualcomm.

Qualcomm sendiri telah mengeluarkan patch keamanan yang diperlukan, dan tiga dari kerentanan tersebut sudah diperbaiki dalam pembaruan kemanan Google di pertengahan Agustus. Namun pembaruan untuk patch keamanan yang terakhir akan dirilis oleh Google pada bulan September.

Nah kini, salah satu vendor smartphone tak kalah sigap untuk mengatasi kerentanan QuadRooter tersebut, yakni BlackBerry. BlackBerry dikabarkan telah merilis update terbaru untuk mengatasi kerentanan QuadRooter di  smartphone BlackBerry Priv dan DTEK50.

Seperti dilansir dari GSAMArena,  hari ini BlackBerry dengan bangga mengumumkan bahwa  mereka adalah salah satu vendor perangkat Android yang merilis patch keamanan untuk  QuadRooter. BlackBerry merilis  patch untuk kedua smartphone garapannya yang berbasis OS  Android yakni 

Priv dan DTEK50. Adapun unit yang dibeli langsung dari BlackBerry akan mendapatkan patch pertama, kemudian diikuti oleh perangkat dijual melalui operator.(Nariswari)

Sumber