pulsa-logo

Huawei P9 Smartphone Terbaik Versi EISA


dian iskandar

Selasa, 16 Agustus 2016 • 09:22

Huawei P9 Smartphone Terbaik Versi EISA, tabloid pulsa


European Imaging and Sound Association (EISA) telah mengumumkan penerima penghargaan tahunan EISA Awards Best Mobile Device tahun ini, dan ada beberapa vendor yang “tidak terduga” yang mendapatkan penghargaan terhormat di bisnis smartphone tersebut.

Salah satunya adalah Huawei, yang melalui smartphone andalannya yakni Huawei P9 dinobatkan sebagai smartphone terbaik Pilihan Konsumen Eropa dalam periode 2016-2017. Adapun prestasi Huawei P9 ini menyusul kemenangan Huawei P8 di kategori yang sama tahun lalu.

Dilansir dari GSMArena, ada beberapa parameter mengapa para dewan juri memutuskan bahwa Huawei P9 lolos sebagai juara EISA Award di kategori Smartphone Terbaik. Kombinasi desain yang indah, hardware yang kuat, dan kamera inovatif memberikan berbagai keunggulan di Huawei P9 jika dibandingkan dengan smartphone unggulan pesaingnya.

Sementara itu, di kategori Smartphone Ekonomis Terbaik ditempati oleh  Coolpad Torino yang berhasil mengalahkan semua smartphone murah  yang dipasarkan di Eropa di kurun waktu 2016-2017. Coolpad juga dianggap telah berhasil memperkuat posisinya di pasar Uni Eropa.

Adapun LG G5 dengan desain modularnya yang berani, berhasil memenangkan penghargaan EISA Award untuk kategori European Mobile Innovation, sementara Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge didapuk sebagai juara di kategori Smartphone Camera Terbaik.

Ironisnya, HTC 10 yang diketahui angka penjualannya sangat mengecewakan, justru menggondol penghargaan EISA Award untuk kategori European Advanced Product, berdasarkan beberapa parameter yang dimiliki oleh HTC 10 di antaranya adalah  paket fitur yang kuat mulai dari layar 5,2 IPS Quad HD, dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 820 dengan 4GB RAM, kamera 12MP UltraPixel OIS, baterai 3.000 mAh dengan fitur QuickCharge 3.0, dan  dukungan audio 24- bit hi-res. Dan  HTC Vive terpilih menjadi headset Virtual Reality (VR)  terbaik  dan Garmin Fenix 3 HR memenangkan penghargaan EISA Award untuk kategori European Best Wearable. (Nariswari)  

Sumber