pulsa-logo

Samsung Z2, Smartphone Rp900 Ribuan


Woro Ari Prianto

Rabu, 24 Agustus 2016 • 09:02


Samsung Z2Samsung Z2

Selama ini smartphone Samsung banyak mengadopsi platform Android. Padahal vendor asal Korea Selatan ini memiliki proyek tersendiri, mengembangkan platform bernama Tizen. Dan akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan produk smartphone ketiga berbasis Tizen, yakni Samsung Z2.

Hal menarik dari Samsung Z2 yaitu tawaran harganya, yaitu kisaran USD $70 atau Rp.900 ribuan saja. Apa yang coba disuguhkan kepada calon penggunanya?

Samsung Z2 dikemas bersama layar sentuh berukuran 3,97 inci. Kekuatan dapur pacunya mengandalkan chipset Spreadtrum, dengan prosesor quad-core, didampingi memori RAM 1GB. Memori internalnya 8GB, relatif standar untuk saat ini.

Smartphone ini dilengkapi kamera 5 MP di bagian belakang. Kemudian di sisi depan dipasangkan kamera VGA (0,3MP) untuk keperluan selfie atau pun video chat. Ponsel Tizen 2.4 ini menggandeng baterai 1500mAh sebagai penyuplai daya, yang diyakinkan sudah cukup memadai.

Samsung Z2 ini telah diperkuat teknologi 4G LTE untuk akses internet cepat. Dan, juga didukung aplikasi bertajuk My Money Transfer, yang memudahkan proses transfer uang dari akun bank satu ke lainnya. Termasuk memiliki mode S Bike.


Sejauh ini Samsung Z2 baru diinfokan akan dijual di pasar India, mulai 29 Agustus mendatang. (wr)

sumber