pulsa-logo

Hore, Xiaomi Redmi 3 Pro Siap Dijual Resmi


Deni Hardian

Rabu, 24 Agustus 2016 • 12:07

Hore, Xiaomi Redmi 3 Pro Siap Dijual Resmi, tabloid pulsa


Setelah memasarkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro beberapa waktu yang lalu, Erafone yang merupakan distributor merangkap reseller ponsel ternama dikonfirmasi akan memasarkan suksesor Xiaomi Redmi 2. Adalah Xiaomi Redmi 3 Pro yang merupakan smartphone kelas menengah bawah besutan Xiaomi yang hadir dengan spesifikasi serta fitur yang mumpuni di kelasnya.

Dari bocoran informasi yang tertera di situs resmi erafone.com, Xiaomi Redmi 3 Pro akan tersedia dalam waktu dekat dengan mengusung ukuran layar yang serupa dengan pendahulunya yakni 5.0 inci dengan resolusi HD.

Redmi 3 Pro di dukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616 berprosesor Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.2 GHz Cortex-A53) serta dukungan grafis Adreno 405. Sedangkan untuk media penyimpanan data telah tertanam memory internal sebesar 32GB yang dikombinasikan dengan dukungan RAM sebesar 3GB.

Nilai plus yang  hadir pada perangkat ini adalah hadirnya fitur sensor pemindai sidik jari. Selain itu, baterai yang tertanam memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 4100 mAh. Menariknya lagi kapasitas baterai yang besar ini ditemani dengan fitur fast charging untuk pengisian baterai yang  lebih cepat.

Belum diketahui berapa banderol harga yang ditawarkan serta jenis jaringan internet yang ditawarkan. Apakah hanya membatasi pada jaringan 3G karena terkendala aturan TKDN atau sudah mengusung jaringan 4G LTE. Jika dirunut dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang hanya menawarkan dukungan 3G bukan tak mungkin Xiaomi Redmi 3 Pro pun bernasib sama meski perangkat tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE.  (*)