pulsa-logo

3 Laptop Baru Acer di IFA 2016


dian iskandar

Kamis, 01 September 2016 • 13:43

3 Laptop Baru Acer di IFA 2016, tabloid pulsa


Selain meluncurkan perangkat berbasis Android, Acer juga tidak meninggalkan lineup produk komputasi yang telah membesarkan namanya selama ini di ajang IFA 2016 yang digelar di Berlin, Jerman. Bertenagakan system operasi Windows 10, Acer menyiapkan tiga laptop baru untuk menaklukkan pasar PC yang kian lesu.

Ingin tahu lebih jauh? Ikuti informasi lengkapnya yang PULSA kutip dari berbagai sumber:

1.    Predator 21X

Sesuai dengan namanya, Predator 21X merupakan produk andalan yang digadang-gadang bakal melahap ceruk pasar laptop dunia yang menunjukkan tren penurunan. Hadir dengan layar lengkung serta prosesor Intel Core K-Series generasi ketujuh, produk ini memiliki bobot yang tergolong berat 8,5kg. Rincian spesifikasi lain dari produk ini bisa pembaca simak di tautan ini.

2.    Swift 7



Berbanding terbalik dengan Predator, Swift 7 merupakan komputer jinjing dengan konsep desain tipis dan ramping yang menawarkan kemampuan komputasi tak kalah menawan. Berbobot 1,12kg, Swift 7 tampak menarik dengan ketebalan bodi setipis 0.99cm.

Dengan layar berdesain micro bezel, Swift 7 memanjakan mata pengguna dengan tawaran resolusi 1080p yang membentang seluas 13,2 inci. Layar IPS2 yang digunakan juga sudah diproteksi dengan Gorilla Glass. Pasokan daya yang disediakan baterainya cukup untuk menghidupi laptop ini selama 9 jam dalam sekali pengisian.

Bersenjatakan prosesor i5 generasi ketujuh besutan Intel, Swift 7 sudah menggunakan penyimpanan SSD berkapasitas 256GB yang didampingi pula dengan RAM 8GB. Urusan konektivitas juga tak kalah update dengan hadirnya dua port USB Type-C. Laptop ini akan segera dipasarkan di bulan oktober dengan rentang harga mulai 999 dolar atau sekitar 13,3 juta untuk pasar Amerika Utara dan 1.299 euro atau berkisar 19,3 juta rupiah untuk pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Sementara pengguna di Tiongkok bisa mendapatkan laptop ini pada bulan September dengan harga 6.999 yuan atau sekitar 14 juta rupiah.

3.    Spin 7

Spin 7 adalah laptop dengan engsel fleksibel yang memungkinkan layarnya untuk diputar hingga 360 derajat. Menggunakan material berbahan aluminium, Spin 7 menjanjikan desain ramping berbobot 1.17kg yang mengusung bodi setipis 1.09cm. Menggunakan layar IPS berdiagonal 14 inci, Spin 7 juga mendapatkan proteksi yang sama dari Corning Gorilla Glass.

Jeroan Spin 7 setingkat lebih baik dari Swift 7 dengan sematan core i7 generasi tujuh buatan intel lengkap dengan penyimpanan SSD berkapasitas 256GB yang ditunjang dengan RAM sebesar 8GB. Sepasang port USB Type-C dan jack headphone juga turut menghiasi tepi bodi Spin 7. Dengan sekali pengisian, Acer mengklaim baterai yang disematkan bakal mampu menghidupkan laptop hingga 8 jam. Berbekal prosesor yang lebih mumpuni, Spin 7 akan segera menyapa pasar Amerika Utara dan Eropa mulai bulan Oktober ini dengan rentang harga masing masing mulai dari 1.199 dolar (kurang lebih 16 juta rupiah) serta 1.299 euro (atau sekitar 19,3 juta rupiah). (*)

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3