pulsa-logo

Samsung Lakukan Pengembalian Dana Pre-Order Samsung Galaxy Note7


Aldrin Symu

Senin, 05 September 2016 • 14:16

samsung, lakukan, pengembalian, dana, pre, order, samsung, galaxy, note7


Kabar buruk buat pemesan Galaxy Note7. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu (23/08) Samsung Electronics Indonesia secara resmi telah meluncurkan Samsung Galaxy Note7 di Indonesia. Kehadiran Samsung Galaxy Note7 dimulai dengan pre-order 5 – 21 Agustus 2016 dan habis dipesan hanya dalam 3 hari pertama. Namun, sebelum produk hadir di Indonesia, terdengar kabar bahwa Samsung Galaxy Note7 mengalami kendala di hardware. Akibatnya produk Samsung Galaxy Note7 secara global ditarik dari pasaran.

Tabloid PULSA mencoba meminta klarifikasi terkait hal ini. Dan Shinta Wardiastuti selaku perwakilan dari PT. Samsung Electronics Indonesia mengirimkan pernyataan resmi ke redaksi Tabloid PULSA. Berikut pernyataannya.

“Sehubungan Pre-Order Galaxy Note7, bersama ini kami ingin menyampaikan pernyataan resmi untuk memberikan kepastian bagi konsumen Samsung di Indonesia.

Dilatarbelakangi bahwa tanggal 30 Agustus 2016, Samsung Electronics Indonesia sudah mengumumkan keterlambatan pengambilan pre-order Galaxy Note7, kemudian merespon kondisi yang terjadi di global dan mengikuti arahan dari kantor pusat, maka pada tanggal 2 September 2016 kami memberikan pernyataan sebagai tanggung jawab Samsung Electronics Indonesia kepada konsumen setia Samsung di Indonesia yang telah melakukan pre-order Galaxy Note7:

"Samsung Electronics Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan menghargai kesabaran konsumen yang telah melakukan pre-order Galaxy Note7. Dengan sangat menyesal, kami belum dapat memberikan tanggal yang pasti mengenai ketersediaan Galaxy Note7 di Indonesia. Oleh karena itu, sebagai rasa tanggung jawab Samsung Electronics Indonesia akan melakukan pengembalian dana pembelian secara utuh kepada konsumen Indonesia yang telah melakukan Pre Order, dan sebagai apresiasi bagi konsumen setia, kami akan memberikan kompensasi. Samsung akan memberikan informasi lebih lanjut kepada konsumen."

Demikian kami sampaikan. Semoga pernyataan dapat menjadi informasi bermanfaat bagi konsumen, dan khususnya untuk pembaca”.