pulsa-logo

Xiaomi Mi 5S Plus Bocor, Bos Xiaomi Bantah


dian iskandar

Selasa, 27 September 2016 • 14:14


Xiaomi menjadwalkan untuk meluncurkan  smartphone teranyarnya  yakni Xiaomi Mi 5S pada hari ini yakni 27 September 2016 di Cina, namun ada informasi trbaru bahwa Xiaomi memiliki “kejutan” lain  yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat, yakni Xiaomi mi 5S Plus.

Informasi ini berawal dari  postingan Lin-Bin (Co-Founder Xiaomi )  yang teridentifikasi dari perangkat “ Mi 5S Plus” pada postingannya di Weibo.  Saat itu, Lin-Bin memang tidak membahas smartphone, melainkan membahas persiapan pembukaan kantor dan retail Xiaomi yang baru  yang terletak di JiangXi, Nanchang World Trade Plaza, Cina. Namun  tidak sedikit Mi-Fans (pengguna smartphone Xiaomi) yang kemudian bertanya apakah benar bahwa Xiaomi akan merilis Xiaomi Mi 5S versi Plus? Dan hal ini  telah dikonfirmasi oleh Lin-Bin bahwa  kabar itu tidak benar, dan Xiaomi tidak merilis Xiaomi Mi 5S Plus.

Bertolak belakang dengan pernyataan bos Xiaomi, sebuah posting di akun Weibo-nya di sebuah acara kemarin mengungkapkan bahwa perangkat yang digunakan untuk membuat posting tersebut memang  ada dan tertera  “Xiaomi Mi 5s Plus”. Ini adalah bukti pertama yang sangat  asli  dan otentik  dari eksistensi  Xiaomi Mi 5S Plus.  

Selain itu rumor seputar Xiaomi Mi 5S Plus ini diperkuat  pada pekan lalu, dari postingan Zhu Dan (salah seorang  tim ahli di Xiaomi)  di Weibo  yang mengupload beberapa  foto dan  gambar  dari sebuah prototype  smartphone yang diduga bahwa ponsel itu adalah  Xiaomi Mi 5S Plus.  Tampak pada foto yang diupload oleh Zhu Dan itu, smartphone tersebut   memiliki kamera dan sensor  yang diposisikan di tengah bukannya pojok kiri atas seperti yang terlihat  pada Xiaomi Mi 5.

Tidak lama setelah  Lin-Bin menyangkal  bahwa Xiaomi akan segera merilis Xiaomi Mi 5S Plus,  Zhu Dan buru-buru menghapus postingannya tersebut. Adapun Xiaomi Mi 5S Plus akan didukung oleh layar  dual-curved  berukuran 5,7 inchi, mengandalkan kinerja dari processor  Qualcomm Snapdragon 821 SoC, 6GB RAM, dan kemungkinan akan dibanderol dengan harga  2.999 Yuan (Rp. 5,8 jutaan). (Nariswari)

Sumber