pulsa-logo

Google Resmi Rilis Headset VR Dengan Platform Daydream VR


dian iskandar

Selasa, 04 Oktober 2016 • 14:16


Tepat di hari ini, Google akan memperkenalkan headset VR terbarunya yang  di dalamnya  terdapat platform Daydream VR.  Seperti Anda ketahui, Daydream VR adalah  terobosan terbaru Google dalam memperkenalkan platform  yang berisi konten-konten dan  beragam aplikasi  untuk  virtual reality (VR).

Headset, yang akan menjadi bagian dari kemunculan platform  Daydream VR  baru besutan  Google tersebut, akan dijual dengan harga USD$ 79 (setara dengan Rp. 1,1 jutaan).  Harga banderol ini sangat kompetitif, jika dibandingkan dengan harga Samsung Gear VR  yang saat ini dibanderol dengan harga USD$ 99.9 (setara dengan Rp. 1,35 jutaan).

Seperti dilansir dari Mashable,  sebuah informasi yang berasal dari situs berita film dan televisi juga menunjukkan bahwa headset VR baru besutan  Google  tersebut  akan bekerja  dan terkoneksi  dengan dua smartphone baru yang ditawarkan oleh  perusahaan raksasa internet tersebut, yakni Google Pixel dan Google Pixel XL.

Kembali pada Mei 2016, Google memamerkan  referensi untuk headset VR  yang dapat dihasilkan oleh kemitraan Google  yang membantu Google untuk mempersiapkan  platform  Daydream VR. Namun, belum diketahui  apakah headset VR  terbaru  besutan  Google ini akan mengikuti faktor bentuk yang sama seperti desain referensi sebelumnya yang pernah diluncurkan oleh Google, dan  apakah terlihat  seperti  headset VR pada umumnya seperti   Samsung Gear VR atau ANTVR.

Headset  VR terbaru besutan Google tersebut  akan menggunakan smartphone  Google terbaru  sebagai display dan menggunakan kontroler genggam bukan touchpad seperti yang ditampilkan di sisi perangkat Samsung Gear VR. Pertama kali “penampakan” dari headset VR  Daydream  ini muncul di event Google I/O pada bulan  Mei 2016. (Nariswari)

Sumber