pulsa-logo

Ini Ambisi Google Dibalik Duo Pixel


dian iskandar

Rabu, 05 Oktober 2016 • 15:13


Peluncuran  smartphone terbaru Google  yakni Google Pixel dan Pixel XL  di event  Pixel! Yang digelar pada  tanggal 4 Oktober 2016 kemarin  di San Fransisco, sekaligus  adalah isyarat “selamat tinggal” bagi line-up  smartphone Nexus. Namun  tidak sedikit  dari Anda pasti banyak yang bertanya-tanya, apa sebenarnya  ambisi Google  dengan merilis Google Pixel dan Pixel XL.

Seperti dilansir dari smh.co.au,  Sundar Pichai (CEO Google)  mengungkapkan ada beberapa hal  terkait  ambisi Google Pixel dan Pixel XL. Pichai mengatakan  bahwa   saat ini Google telah menemukan  titik puncak yang mereka namakan “titik invasi” terbesar  Google dalam sejarah komputasi Google.

Bagaimana tidak? Google sekaligus meluncurkan beberapa perangkat yang mendukung  layanannya  seperti duo smartphone Pixel, headset Gear VR, smart speaker dan perangkat WiFi. Perangkat-perangkat tersebut dijelaskan oleh Pichai  sebagai momen di mana  Google mengalami  kemajuan yang sangat pesat dalam mengembangkan teknologi AI (Artificial Intelegence)  atau  kecerdasan buatan yang diaplikasikan ke dunia nyata.

"Ketika saya melihat ke masa depan di mana teknologi  komputasi akan memimpin pasar, itu jelas bagi saya bahwa kami ini bergerak  maju  dalam  menggarap  smartphone pertama  dengan  AI. Tujuan kami sederhana, yakni  adalah membangun Google lebih dekat dan  lebih bersifat  pribadi untuk setiap pengguna."Ujar Pichai di sela-sela peluncuran Pixel dan Pixel XL.

Terkait dengan ketersediaan smartphone Google  Pixel  XL dan Pixel , pengguna Australia akan menjadi orang yang pertama di dunia untuk mendapatkan smartphone tersebut. Google Pixel dan Pixel XL  akan tersedia untuk dipesan sejak hari Rabu (waktu Australia) di toko online Google. Duo smartphone Google ini  akan dijual melalui outlet  Telstra dan JB Hi-Fi.  (Nariswari)

Sumber