Atrk
ads skin gagal

Oculus Garap Headset VR Mandiri

  • Nariswari
  • Friday, 07 October 2016 08:56
  • Published in News

ilustrasiilustrasi

Oculus dikabarkan tengah menggarap lini produk headset virtual reality (VR) terbaru yang bekerja secara mandiri. Sebelumnya, Facebook telah mengembangkan headset VR yang dinamakan Oculus Rift VR, dimana membutuhkan koneksi ke PC untuk menyediakan berbagai konten VR.

Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengungkapkan jika VR headset baru itu membidik segmen menengah. Terlebih lagi, headset ini akan sepenuhnya bekerja secara mandiri, sehingga tidak perlu terkoneksi ke ponsel atau pun harus ditambatkan ke PC untuk bekerja.

Sayangnya proyek Oculus ini tampaknya masih di dalam tahap awal. Namun ada beberapa bocoran prototip dari headset tersebut. Dari beberapa bocoran foto, headset ini terlihat mirip Oculus Rift, tapi jelas tanpa kabel untuk menghubungkannya ke PC.

Sejauh ini belum ada informasi terkait perkiraan berapa banyak biaya yang akan digelontorkan oleh Facebook untuk menggarap headset ini. Namun diprediksi bahwa headset VR terbaru Oculus ini akan siap diluncurkan pada tahun 2017 mendatang. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(0 votes)