pulsa-logo

LinkedIn Punya Fitur Menyembunyikan Data Pelamar


dian iskandar

Jum'at, 07 Oktober 2016 • 15:37

LinkedIn,lowongan,lowongan kerja,lowongan kerja di internet


Apakah Anda seorang karyawan yang ingin mencari pekerjaan di tempat lain? Nah agar usaha Anda mencari kesempatan baru di tempat lain tidak berbuah petaka, ada baiknya Anda pastikan dulu atasan di tempat Anda bekerja sekarang tidak mengetahuinya.

Selain memastikan perusahaan tempat Anda bekerja tidak mengetahuinya, Anda mungkin juga tidak ingin mengatahui rekan kerja atau bahkan perusahaan lain yang bermitra dengan tempat Anda bekerja sekarang tahu yang dapat menimbulkan gangguan pada atmosfir kerja Anda di perusahaan.

Untuk mengakomodasi hal tersebut, LinkedIn pada hari kamis waktu setempat telah secara resmi merilis layanan OpenCandidate. Layanan yang pada tahap awal akan hadir buat pengguna LinkedIn di wilayah Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Australia ini memungkinkan Anda untuk merahasiakan aktivitas mencari kerja Anda di LinkedIn dari perusahaan tempat sekarang Anda bekerja.

Jika layanan ini sudah aktif di Indonesia, maka Anda dapat mengaktifkannya dengan cara masuk ke preferences yang ada di jobs page. Meski layanan ini bakal digulirkan pula secara global, namun hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian mengenai kapan tepatnya layanan ini akan hadir untuk pengguna di tanah air.

Sumber