pulsa-logo

Meizu Pro 6s Versi Downgrade dari Pro 6


dian iskandar

Selasa, 11 Oktober 2016 • 13:54

meizu,meizu pro 6,meizu pro 6s,harga meizu,meuzi m3 note,jual meizu,spek meizu


Meizu meluncurkan Meizu  Pro 6 di awal Mei 2016, dan smartphone ini menampati salah satu smartphone premium  terbaik di kelasnya.  Namun sebuah kabar terbaru yang dilansir dari sebuah laman situs teknologi di Cina MyDrivers, menyebutkan bahwa dalam waktu dekat Meizu akan memperkenalkan varian “downgrade”  dari Meizu Pro 6, yang dinamakan Meizu Pro 6S.

Pada Meizu Pro 6 dibekali dengan layar  sebesar  5.2 inchi, dan untuk kinerjanya mengandalkan  processor deca core Mediatek MT6797T Helio X25, dan pengelola grafis Mali-T880 MP4, kapasitas memori internal 32/64 GB, dan 4GB RAM.  Dan kini  di Meizu Pro 6s dibekali dengan beberapa spesifikasi yang agak diturunkan (downgrade) jika dibandingkan dengan Meizu Pro 6.

Seperti dilansir dari GSMArena, hal ini diketahui pertama kali saat Meizu mengajukan sertifikasi Meizu Pro 6s  ke China Compulsory Certificate (CCC) atau badan sertifikasi milik pemerintah di Cina, dan jika dilihat dari  spesifikasi yang tertera di dokumen CCC, memang Meizu Pro 6s  adalah varian yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan Meizu Pro 6.

Meizu Pro 6s  akan mengandalkan kinerja dari penggunaan processor  Helio P20 yang merupakan chipset  MediaTek baru yang diproduksi dengan teknologi  16nm, dan chipset ini menargetkan smartphone kelas mid-range.

Dibandingkan dengan Helio X25, pada jenis processor Helio X20 “kehilangan” dua core A72 yang lumayan kuat dan setengah dari core GPU Mali-T880. Selain itu,  Meizu Pro 6s akan dibekali dengan  layar AMOLED  berukuran 5.2 inci dengan  resolusi 1080p. Menurut CCC, smartphone yang menjalankan OS Android v6.0 Marshmallow ini  akan menggunakan charger  mCharge 3.0 dengan  24W.

Meizu menjadwalkan  peluncuran Meizu Pro 6s  pada awal bulan November 2016. Namun sejauh ini belum diketahui ekspektasi harga smartphone tersebut.(Nariswari)

Sumber 1


Sumber 2