Atrk
ads skin gagal

Ini Dia Daftar Aplikasi Android yang Rakus Data

  • Galing
  • Friday, 28 October 2016 18:15
  • Published in News

Aplikasi Android 1 Images Data 2016 Oktober Thumb Other400 0

Diantara para pembaca Pulsa Online pasti banyak sekali yang terkaget-kaget dengan habisnya kuota data ponsel mereka meski masa aktif langganan masih jauh.  Selain keasyikan berselancar di dunia maya yang sering membuat pengguna terbuai, beberapa aplikasi yang Anda instal di ponsel ternyata diam-diam menyedot kuota data Anda meski Anda tidak sedang membukanya.

Apa saja aplikasi yang termasuk rakus data?

1.    Facebook

01 5 Images Data 2016 Oktober Thumb Other400 0

Jika Anda suka bermain-main dengan Facebook, maka Anda harus pastikan dulu agar fitur auto play video tidak aktif yang dapat menyebabkan kuota data Anda terkuras. Selain mematikan fitur auto play video, Anda juga harus memastikan agar aplikasi Facebook hanya akan mengunggah foto dan video dalam kualitas standar. Untuk mengaturnya, silakan masuk ke pengaturan aplikasi atau app settings dan pastikan Anda menonaktifkan semua tombol geser yang ada. Sedangkan untuk fitur auto play, maka silakan atur auto play video hanya pada saat terhubung ke Wi-Fi atau gunakan saja mode memutar video secara manual.

2.    Twitter

02. Images Data 2016 Oktober Thumb Other400 0

Sama seperti Facebook, Twitter juga dilengkapi dengan fitur auto play video dan GIF yang juga dapat meningkatkan penggunaan data secara drastis. Jika Anda ingin mematikan fitur auto play tersebut maka silakan pilih pengaturan dan lanjutkan dengan data. Nah jika Anda ingin lebih menghemat pemakaian data, maka Anda tinggal matikan saja image previews in timeline dan atur video auto play ke posisi Wi-Fi atau jangan gunakan mode video auto play.

3.    Instagram

03 5 Images Data 2016 Oktober Thumb Other400 0

Jika Anda ingin mematikan fitur yang sama, maka Anda tinggal masuk saja ke pengaturan yang ada di sudut kanan bawah aplikasi. Berikutnya pilih tanda tiga titik dan lanjutkan dengan penggunaan data seluler. Berikan tanda centang pada gunakan lebih sedikit data agar seluruh pemutaran video dan pemuatan gambar secara otomatis hanya terjadi saat perangkat sedang terhubung ke Wi-Fi.

4.    YouTube

04 4 Images Data 2016 Oktober Thumb Other400 0

Menonton video dari YouTube secara streaming tentu akan membuat pemakaian data perangkat Anda melonjak tajam. Jika Anda sering memutar video yang sama, maka Anda bisa menyimpan video tersebut secara offline agar dapat ditonton berulang kali pada saat perangkat tengah terhubung ke jaringan Wi-Fi. Jika video yang sering Anda tonton tidak memiliki pilihan menyimpan offline, maka Anda bisa menggunakan aplikasi alternatif seperti TubeMate untuk mengunduh video.

5.    Spotify

05 4 Images Data 2016 Oktober Thumb Other400 0

Sebagai salah satu aplikasi favorit yang menyediakan daftar lagu yang bisa Anda dengarkan secara streaming, Spotify sudah barang tentu akan membuat kuota data Anda akan terus tersedot. Memiliki koleksi lagu terbaru dengan kualitas audio yang oke tentu akan sangat menggoda Anda untuk melakukan streaming secara terus-menerus setiap harinya. Nah jika Anda memiliki akun premium dari Spotify, maka Anda bisa menyimpan lagu tersebut secara offline yang bisa Anda lakukan saat perangkat sedang terhubung dengan Wi-Fi.

Sementara jika Anda tidak memiliki akun premiumnya, maka Anda tentu harus pandai-pandai menahan diri dari mengaktifkan aplikasi streaming musik ini. Sebagai gantinya, Anda bisa mendengarkan koleksi lagu yang telah Anda unduh dan simpan terlebih dulu ke dalam memori internal atau eksternal perangkat. (*)

Rate this item
(0 votes)