pulsa-logo

Samsung Kantongi Paten Proyektor Augmented Reality


Woro Ari Prianto

Kamis, 03 November 2016 • 16:25

samsung,AR,augmented reality,projector


Teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) masih menjadi tren yang digemari pasar. Celah bisnis ini dengan jeli ditangkap oleh Samsung, dimana perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini dengan cepat menjadi salah satu merek di dunia yang fokus mengembangkan perangkat AR dan VR.

Sekarang sebuah aplikasi paten baru kepunyaan Samsung, menunjukkan jika pembesut smartphone Galaxy ini tengah bersiap mengenalkan perangkat proyektor jenis baru yang menambahkan augmented reality (AR) di dalamnya.

Paten yang diajukan Samsung di Korea Selatan tersebut memperlihatkan sebuah proyektor yang desainya mirip perangkat Gear 360. Proyektor itu dapat digunakan di dalam rumah atau mobil. Pancaran lingkungan virtualnya dapat ditempatkan di depan kaca mobil atau pun bagian belakang mobil.

Pada dokumen paten itu tersebutkan jika proyektor itu dapat menampilkan berbagai dokumen dan gambar secara statis. Konten yang ditampilkan dapat dimanipulasi melalui gerakan jari dan sentuhan. Berkat kamera dan sensor inframerah.

Sayang, sejauh ini belum diketahui apakah dengan dikantonginya paten itu bakal membuat Samsung akan memproduksi secara massal proyektor berteknologi AR tersebut. Dan akan menjualnya secara bebas di pasar. (Nrs)

sumber

    2018-11-15 14:48:15


    Ini Harga Baru Nubia Red Magic