Atrk
ads skin gagal

Pendiri Apple Klaim Fitur 'Asisten Pribadi' Android Lebih Baik Ketimbang Siri

  • Tuesday, 17 January 2012 11:37
  • Published in News

Steve Wozniak & Steve Jobs, Source: BGRSteve Wozniak & Steve Jobs, Source: BGR

Bersama Steve Jobs, tahun 1976 Steve Wozniak mendirikan Apple, sebuah perusahaan yang besar dan menjadi salah satu yang paling inovatif dan berharga di dunia. Lewat iPhone, Apple masuk ke dalam bisnis smartphone dan dengan cepat berubah menjadi sebuah vendor perangkat mobile paling tersohor.

Tak berselang lama dari kehadiran iPhone yang cukup mengesankan itu, Google pun merilis sistem operasi Android yang belakangan terbilang cukup berhasil membius konsumen smartphone di dunia. Kehadiran Android pun lantas mendapat ancaman dari Steve Jobs, yang bersumpah untuk menghancurkannya dan mengganggap sistem operasi besutan Google itu sebagai tiruan dari perangkatnya.

Berbeda dengan koleganya itu, selain iOS Steve Wozniak juga memuji Android. iPhone menurut Wozniak masih merupakan smartphone terbaik, namun dia juga mengatakan bahwa Android telah berada di depan Apple untuk beberapa sisi. Apa itu? Yuk kita simak.

Bulan lalu, Wozniak terlihat menyambangi markas Google dan menerima perangkat terbaru Android, Samsung Galaxy Nexus. Mantan pendiri Apple itu percaya bahwa aplikasi asisten pribadi berbasis perintah suara di Android lebih responsif ketimbang Siri di iPhone 4S.

"Saya merasakan tingkat keberhasilan lebih rendah ketika menggunakan Siri ketimbang saya melakukannya dengan perintah suara yang ada di Android, dan itu mengganggu saya," kata Wozniak, seperti dikutip PULSAonline via BGR.

"Saya mengatakan secara berulang di dalam mobil saya 'Call the Lark Creek Steak House,'  dan saya tidak mendapatkannya fitur itu bekerja. Lalu saya mengambil Android milik saya, dan mengatakan hal yang sama, dan selesai. Ditambah saya mendapat navigasi. Android jauh di depan untuk itu," lanjutnya.

Meski memuji kemajuan Android, Woz masih merekomendasikan iPhone sebagai pilihan terbaik untuk sebagian besar pengguna. Menurutnya hanya orang yang takut terhadap komputerlah yang tak ingin menggunakan iPhone.

"iPhone adalah hal yang paling menakutkan. Untuk orang yang takut akan kompleksitas, ok, ini adalah ponsel yang mudah digunakan dan dapat melakukan apa yang Anda perlu lakukan," pungkasnya. (Ozi)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 20:22
  • font size